George Russell Senang Bisa Belajar Banyak Dari Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 12 Des 2020, 09:43 WIB
George Russell nikmati pengalamannya gantikan Lewis Hamilton di skuat Mercedes.

George Russell senang bisa petik banyak pelajaran dari Mercedes.

Berita F1 : Pebalap asal Inggris yaitu George Russell merasa begitu senang bisa belajar banyak dari tim Mercedes AMG. Meski hanya ditunjuk untuk menggantikan Lewis Hamilton pada satu balapan, tetapi kesempatan emas itu sudah berhasil dioptimalkan oleh Russell.

Ketika disuruh tampil di GP Sakhir, George Russell hampir saja memenangi balapan andai pihak tim tidak lalai dalam memasang ban pada mobilnya. Kru tim kala itu tertukar memasang ban Russell dengan Bottas sehinga berdampak besar pada hasil balapan. Mimpi Russell untuk langsung memenangi balapan juga harus sirna begitu saja.

Kendati gagal menang, tetapi Russell bersyukur karena ia bisa memetik banyak pelajaran. Pelajaran berharga itu dapat diterapkan oleh Russell dalam balapannya bersama Williams nanti.

"Saya senang melihat Lewis Hamilton kembali (balapan) dalam kondisi prima. Cukup singkat bersama dengan Mercedes tetapi sekarang saya akan menyalurkan ilmu yang didapat menjadi aksi nyata bersama Williams Racing. Saya akan memberikan yang terbaik pada akhir pekan ini, sama seperti yang telah mereka lakukan (pekan lalu)," ucap Russell.

Balapan di GP Abu Dhabi sendiri akan jadi seri penutup di F1 musim 2020. Russell dapat memanfaatkannya untuk balas dendam dari kegagalan menang di balapan pekan lalu. Meski kesempatan menang akan sulit bersama Williams, tetapi Russell setidaknya bisa mencari posisi sebaik mungkin. Menembus posisi sepuluh besar tentu sudah jadi pencapaian yang bagus.

Artikel Tag: George Russell, Mercedes, f1

880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini