Gabung Mercedes, George Russell Beruntung Punya Mobil Kompetitif

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Jan 2022, 19:59 WIB
George Russell beruntung karena bisa mengendarai mobil Mercedes musim depan.

George Russell merasa beruntung bisa bergabung dengan Mercedes. (Gambar: Twitter @georgerussell63)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap muda yaitu George Russell bersyukur bisa mendapat tempat di tim besar seperti Mercedes AMG. Kini, ia bisa tampil optimal dengan mobil yang sudah cepat secara alamiah.

George Russell sendiri tidak bisa memungkiri bahwa kualitas mobil akan mempengaruhi performa dan prestasi pebalap di atas lintasan balap. Bersama Williams, Russell tidak bisa bersinar karena mobil yang kurang mumpuni. Banyak keterbatasan yang dimiliki mobil Williams sehingga ia harus puas berada di papan bawah klasemen saja.

Situasi itu sendiri bakal berubah drastis ketika Russell menyetir mobil Mercedes musim depan. Ia sudah dibekali dengan mobil yang canggih dan memiliki kecepatan tinggi. Ia bakal lebih mudah menerapkan strategi yang diberikan oleh tim.

"Saya merasa cukup bersyukur atas kesulitan yang pernah saya alami di lintasan dalam beberapa tahun terakhir. Kadang, ketika Anda ada di dalam mobil yang lebih cepat dan komplet, semuanya akan terasa lebih mudah secara alami. Kami (di Williams), punya begitu banyak keterbatasan apakah itu ban, pengereman, hingga mengikuti mobil yang sangat sulit ditandingi demi mempertahankan posisi," ucap Russell.

"Ketika mobilnya lebih cepat, maka semuanya akan terasa lebih baik. Strateginya selalu mulus ketika mobilnya cepat. Anda akan mulai jadi yang lebih beruntung. Hal inilah yang mulai datang ke jalanmu dan saya merasa lebih jadi pembalap karena hal tersebut," tambahnya sekali lagi.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gabung-mercedes-george-russell-beruntung-punya-mobil-kompetitif
289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini