Carlos Sainz Jr Sumringah Usai Petik Kemenangan Perdananya di Silverstone

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Jul 2022, 06:39 WIB
Carlos Sainz Jr puas raih kemenangan perdananya di Silverstone.

Carlos Sainz Jr begitu sumringah bisa menang untuk kali pertama di GP Inggris.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr merasa begitu sumringah setelah meraih kemenangan perdananya di F1 GP Inggris, Minggu (3/7) waktu setempat. Sainz tidak menyangka bisa meraih hasil maksimal di depan hadapan fans Inggris.

Balapan di Sirkuit Silverstone sendiri sejatinya tidak berlangsung dengan mudah. Pada awal balapan, Carlos Sainz Jr sempat tersalip langsung oleh Max Verstappen. Untungnya, start balapan harus diulang setelah kecelakaan horor yang melibatkan George Russell dan Guanyu Zhou. Pada start untuk kali kedua, Sainz menjalaninya dengan lebih baik dan memimpin balapan.

Dewi fortuna lagi-lagi membantu Sainz untuk kali kedua dimana mobil Max Verstappen bermasalah. Hal ini membuatnya dapat meraih kemenangan dengan relatif mudah. Meskipun dibantu oleh banyak hal, tetapi Sainz tetap senang karena bisa menang untuk kali perdana.

"Saya tidak tahu lagi apa yang harus dikatakan, Sungguh luar biasa. Kemenangan pertama setelah 150 balapan, bersama Scuderia Ferrari, di Silverstone. Ini hari yang spesial dan tidak akan pernah saya lupakan, akhir pekan yang spesial secara umum. Terima kasih atas semua dukungan yang sudah diberikan kepada saya," ucap Sainz.

"Benar, lomba memang tidak mudah. Saya memiliki masalah dengan balans mobil, khususnya pada stint pertama dengan ban medium. Saya berusaha sekuat tenaga untuk menjaga kecepatan dan posisi. Lalu, Safety Car masuk. Dari situ saya melihat ada kesempatan kedua dan kami berhasil melakukannya. Anda bisa bayangkan betapa gugupnya saat start setelah Safety Car, berusaha keras, dan akhirnya menang," tukas tandem Charles Leclerc itu.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-sumringah-usai-petik-kemenangan-perdananya-di-silverstone
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini