Alpine Percaya Diri Bisa Lebih Kompetitif di Musim Baru

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 06 Jan 2023, 06:58 WIB
Alpine ingin tampil lebih garang di F1 2023.

Alpine ingin lebih kompetitif di tahun 2023. (Gambar: AutoEvolution)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Alpine yaitu Otmar Szafnauer menegaskan bahwa pihaknya tidak main-main mempersiapkan F1 musim 2023 mendatang. Untuk target, Szafnauer menginginkan timnya untuk meraup poin lebih banyak dari tahun lalu.

Sebagai tim papan tengah, Alpine tentu tidak ingin berjalan di tempat untuk musim baru di tahun 2023. Berbekal duet pebalap anyar Esteban Ocon dan Pierre Gasly, Szafnauer menginginkan perolehan poin timnya bisa bertambah banyak. Pemasangan target ini tentunya bukan tanpa alasan. Szafnauer mengatakan bahwa pihaknya sudah menemukan solusi dari permasalahan utama tim. Jika masalah itu sudah diselesaikan, harusnya mereka tidak menemukan masalah untuk tampil kompetitif.

"Saya pikir posisi keempat adalah tempat yang layak kami tempati. Kami seharusnya memperoleh poin yang lebih banyak. Kami memiliki masalah daya tahan, dan bukan perkara performa," ucap Szafnauer saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya menantikan memperbaiki daya tahan di musim baru. Karena mereka memperkenankan perbaikan dari sisi dapur pacu. Kami bisa membuat perubahan. Kami seharusnya memiliki penggerak yang lebih awet di musim depan," tukasnya sekali lagi.

Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah Ocon dan Gasly di musim baru nanti. Dengan musim reguler yang sudah semakin dekat di depan mata, banyak tim-tim yang melakukan persiapan matang untuk bisa lebih kompetitif. Jika tidak hati-hati, tim rebranding dari Renault itu dapat kalah saing dengan tim papan tengah lain seperti Aston Martin dan McLaren.

Artikel Tag: Alpine, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-percaya-diri-bisa-lebih-kompetitif-di-musim-baru
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini