Pelatih Burton Klaim City Era Guardiola Lebih Hebat Ketimbang MU Era Ferguson

Penulis: Demos Why
Rabu 09 Jan 2019, 13:06 WIB
Pelatih Burton Klaim City Era Guardiola Lebih Hebat Ketimbang MU Era Ferguson

Pemain Manchester City (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Liga Inggris: Pelatih Burton Albion, Neil Clough, tak menampik jika laga kontra Manchester City di babak semifinal Piala Liga akan sangat sulit dilalui. Untuk itu Clough meminta pemainnya untuk menikmati permainan sebisa mereka.

Burton Albion sendiri merupakan tim yang kerap memberikan kejutan. Pasalnya Burton pernah manahan imbang tim sekelas Manchester United pada tahun 22006 di ajang yang sama ketika masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Kenangan tersebut nyatanya memberikan Burton semangat yang akan tandang ke markas Manchester City di semifinal Piala Liga 2018/19, Kamis (10/1) dini hari WIB.

Namun jelang laga ini, Clough menilai laga yang akan mereka hadapi akan jauh lebih sulit ketimbang laga dengan MU. Pasalnya City saat ini punya lapangan lebih baik, stadion yang lebih bagus, dan faktor pendukung lainnya. Terlebih babak semifinal akan digelar dua kali dengan sistem tandang kandang yang membuat peluang Burton lolos semakin kecil.

"Saya pikir laga ini lebih sulit karena dimainkan dalam dua leg. Saya kira lapangannya akan sedikit lebih bagus saat ini, jika ada yang mengingat kondisi lapangan lawan MU!" ujar Clough dilansir dari BBC Sport.

"Namun, kami menghadapi tantangan yang sama. Ketika Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo bermain setelah 59 menit untuk MU, ini semacam kemungkinan yang serupa jika melihat kualitas Man City saat ini."

Kendati demikian, Clough mengaku cukup optimis menatap laga ini. Dia tak menampik jika pada leg pertama timnya memang kalah kelas, namun pada leg kedua nanti Clough yakin Burton bisa memberikan perlawanan.

"Bermain tandang adalah hal yang berbeda. Ketika mereka berada di kandang mereka sendiri, sebagaimana yang anda lihat ketika melawan Liverpool, mereka sama baik dan sama percaya dirinya."

"Mereka telah menelan beberapa kekalahan baru-baru ini dan mereka masih bisa bermain baik seperti yang mereka perbuat melawan Liverpool dan menjaga persaingan tetap terbuka."

"Sejujurnya, kami hanya berusaha menikmati pengalaman ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Neil Clough, Manchester City, Manchester United, Burton Albion

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-burton-klaim-city-era-guardiola-lebih-hebat-ketimbang-mu-era-ferguson
1711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini