Youssouf Fofana Tidak Kaget Atas Pemanggilannya ke Timnas Prancis Euro 2024

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 18 Mei 2024, 11:00 WIB
Youssouf Fofana

Youssouf Fofana (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang AS Monaco, Youssouf Fofana, mengaku tidak kaget atas pemanggilan dirinya ke skuad Prancis untuk Euro 2024 yang diumumkan oleh Didier Deschamps pada Kamis (16/5).

Youssouf Fofana, yang saat ini memiliki 17 caps dan tiga gol untuk Les Bleus, telah menikmati musim yang luar biasa bersama AS Monaco, membuat 31 penampilan di Ligue 1 dan menyumbangkan empat gol serta empat assist dalam perannya sebagai gelandang bertahan.

Secara statistik, pemain berusia 25 tahun itu adalah gelandang paling kreatif di liga musim ini. Menurut DataMB, tidak ada gelandang yang membuat lebih banyak umpan kunci (20) atau umpan terobosan (66) dari Fofana musim ini.

Berbicara kepada L'Équipe setelah pengumuman tersebut, Fofana mengungkapkan rasa bahagianya namun ia mengaku tidak kaget atas pemanggilannya itu.

"Tentu saja saya merasa bahagia. Ini adalah hadiah untuk musim saya dan penampilan saya bersama tim nasional hingga saat ini. Kompetisi lainnya! Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk tampil mengesankan, namun saya sangat senang malam ini. Saya tidak terkejut karena saya telah bekerja keras untuk ini, namun saya sangat bahagia," kata Fofana.

Fofana juga mengomentari tentang N'Golo Kanté, yang dipanggil ke dalam skuad oleh Didier Deschamps untuk pertama kalinya sejak hampir dua tahun.

"Saya tidak pernah memiliki kesempatan untuk berbagi koridor Clairefontaine dengannya, jadi ini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk mengenalnya. Saya sudah mendengar semua tentang dia sebagai pribadi, dan kita semua tahu kualitasnya, jadi memiliki dia di tim kami untuk kompetisi ini hanya bisa menjadi hal yang baik," ujarnya.

Artikel Tag: Youssouf Fofana, AS Monaco, Timnas Prancis, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/youssouf-fofana-tidak-kaget-atas-pemanggilannya-ke-timnas-prancis-euro-2024
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini