Mauricio Pochettino Minta Kesabaran dari Pendukung Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 18 Mei 2024, 12:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: MI News/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, meminta para pendukung untuk "memercayai proses" saat ia dan staf pelatihnya berusaha untuk mengubah klub menjadi penantang gelar Premier League.

Pada musim pertamanya sebagai pelatih, Mauricio Pochettino membawa The Blues ke final Carabao Cup dan semifinal Piala FA, kalah 1-0 dari Liverpool dan Manchester City dalam dua laga tersebut. Klub asal London barat ini juga menghabiskan sebagian besar musim ini di luar tujuh besar klasemen Premier League, namun baru-baru ini berhasil meraih performa terbaik mereka musim ini.

Kemenangan atas Tottenham Hotspur, West Ham United, Nottingham Forest dan Brighton & Hove Albion membuat Chelsea hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan posisi keenam. Terdapat juga skenario di mana The Blues dapat finis di peringkat lima, meskipun mereka harus mengalahkan Bournemouth dan Sheffield United dapat menaklukkan Tottenham Hotspur.

Pada saat-saat tertentu di musim 2023-24, Pochettino tidak mendapatkan dukungan yang besar dari para penggemar klub, sesuatu yang telah membaik seiring berjalannya waktu. Chelsea kembali ke Stamford Bridge setelah meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan tandang, dan suasana hati yang positif diharapkan menjelang pertemuan penting dengan The Cherries.

Berbicara kepada wartawan, Pochettino mengatakan: "Setelah pertandingan itu wajar, sesuatu terjadi, akan datang, jika tidak, itu bukan masalah. Saya akan menunjukkan rasa hormat saya kepada para penggemar. Kami selalu berusaha untuk bersikap sangat hormat. Kami sangat memahami dalam bisnis ini bahwa para penggemar adalah hal terbaik di klub sepak bola dan mereka berhak untuk memberikan pendapat mereka dengan cara yang berbeda. Anda harus menghormatinya. Kami berada di sini karena mereka.

"Mereka [para pendukung] harus percaya kepada kami. Satu-satunya cara agar mereka dapat memercayai kami adalah dengan melihat hasilnya, karena proses dan pekerjaan yang kami lakukan di dalam sulit untuk dianalisis karena mereka tidak mengetahui apa yang kami lakukan setiap hari. Kepercayaan pada proses, berarti percaya pada tim. Saya pikir kami merasa memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan kami. Kami berkomitmen 200 persen untuk memberikan yang terbaik bagi klub."

Berbicara di Timur Tengah pekan ini, salah satu pemilik klub Todd Boehly mengakui bahwa Chelsea dapat memperoleh keuntungan dengan menunjukkan kesabaran saat mereka terus membangun proyek mereka, dalam komentar yang terlihat menambah beban tambahan bagi Pochettino untuk tetap berada di pucuk pimpinan.

Menanggapi hal tersebut, Pochettino mengatakan: "Sangat penting untuk mendapatkan dukungan dari para pemilik, mereka adalah bos. Ini adalah yang terbaik untuk klub, para pemain dan para penggemar. Kami tahu betul bahwa pelatih selalu dinilai berdasarkan hasil dalam waktu yang sangat singkat."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-minta-kesabaran-dari-pendukung-chelsea
1779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini