Jermall Charlo Merana, WBC Cabut Gelar Juara Kelas Menengah Miliknya

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 11 Mei 2024, 21:13 WIB
Jermall Charlo terakhir bertarung melawan Jose Benavidez Jr dalam pertarungan non-gelar pada November lalu. (Foto: Ring TV)

Jermall Charlo terakhir bertarung melawan Jose Benavidez Jr dalam pertarungan non-gelar pada November lalu. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Karier petinju Amerika tak terkalahkan Jermall Charlo sedang terguncang setelah penangkapan terbarunya, yang berujung pencabutan gelar juara kelas menengah WBC yang disandangnya.

Jermall Charlo (33-0, 22 KO), 33 tahun dari Houston, Texas, dilaporkan menabrak mobil Lamborghini-nya ke mobil lain di kota kelahirannya pada Selasa (7/5) sore awal pekan ini, menurut TMZ.

Charlo melarikan diri dari tempat kejadian dan ditangkap beberapa jarak dari lokasi tersebut. Polisi di tempat kejadian melakukan tes kesobrietyan, yang dilaporkan gagal oleh Charlo.

Dia menghadapi tiga tuduhan pelanggaran ringan: mengemudi dalam keadaan mabuk dengan kadar alkohol di atas 0,15, melarikan diri dari petugas polisi, dan meninggalkan tempat kejadian tabrakan yang melibatkan kerusakan sebesar $200 atau lebih.

Insiden hukum ini terjadi hampir enam bulan setelah pertarungan terakhir Charlo, kemenangan melalui keputusan bulat 10 ronde atas Jose Benavidez Jr dalam pertarungan non-gelar pada November lalu. Charlo menimbang 166 1/2 pound untuk pertarungan itu, lima pound lebih berat dari mantan penantang gelar dunia kelas welter Jose Benavidez.

Pertarungan itu merupakan pertarungan pertama Charlo dalam dua setengah tahun setelah masalah kesehatan mentalnya membuatnya absen.

Badan pengawas dari Meksiko, WBC, mendukungnya selama periode ini, memungkinkannya untuk tetap mempertahankan sabuk juara dunianya sambil pada saat yang bersamaan memberikan persetujuan untuk pertarungan gelar dunia interim antara Carlos Adames dan Juan Macias Montiel pada Oktober 2022

Penangkapan Jermall Charlo ini merupakan puncak bagi WBC, yang telah sangat sabar dalam menghadapi situasi ini.

“WBC telah memberikan dan akan terus melakukan yang terbaik untuk mendukung Jermall Charlo selama masa sulitnya terkait Kesejahteraan Mental,” kata WBC dalam pernyataannya hari ini.

“Dewan Gubernur WBC telah memutuskan untuk mengonfirmasi Carlos Adames sebagai juara dunia kelas menengah WBC karena dia naik pangkat dari juara interim menjadi Juara Dunia WBC.

“WBC akan bekerja sama dengan PBC secara erat untuk menentukan langkah terbaik untuk membantu kebutuhan Jermall saat ini.

“Setelah evaluasi menyeluruh terhadap situasi dan pemahaman tentang fakta-fakta dan saatnya, WBC mungkin akan merangking Jermall dalam kelas Super Middleweight.

“Carlos Adames telah memberikan dukungan luar biasa terhadap setiap tindakan yang diambil oleh WBC untuk mendukung rekan sejawatnya selama periode ini. Selamat.”

Saat ini, hanya seminggu yang lalu Charlo membicarakan tentang menghadapi juara menengah super sejati Canelo Alvarez pada September.

Superstar Meksiko berusia 33 tahun itu mengalahkan saudara kembar Charlo, mantan juara dunia kelas menengah junior sejati Jermell Charlo, melalui keputusan bulat pada September tahun lalu.

“Saya akan bertarung dengan Canelo... Saya akan membalaskan dendam saudara saya pada bulan September,” kata Jermall Charlo dalam siaran media sosial langsung.

“Saya akan membalaskan dendam itu. Saya tidak menikmati ini... lagi. Uang bukanlah masalah. Saya akan ulang tahun dalam beberapa hari. Saya sudah melakukan cukup banyak. Saya telah membuat sejarah. Menghadapi segala macam masalah bipolar, menyendiri, berpikir bahwa memutus hubungan dengan dunia akan membantu Anda.

“Tapi Anda perlu bisa berbicara dengan seseorang dan membantu Anda melewati apa pun yang Anda alami. Rasanya seperti semua orang melawan Anda. Saya tidak peduli apakah Anda berada di Uber, taksi, di mana pun, semua orang hanya melawan Anda.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa beberapa orang tidak melawan saya. Hanya saja pada saat itu itulah yang Anda rasakan dan saya memalingkan diri dari hampir seluruh dunia. Saya harus mulai mencari bantuan dan itu membuat saya jauh lebih baik.”

Artikel Tag: Jermall Charlo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/jermall-charlo-merana-wbc-cabut-gelar-juara-kelas-menengah-miliknya
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini