David Moyes Akui West Ham Nyaris Dapatkan Cole Palmer

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Mei 2024, 17:30 WIB
David Moyes pernah berupaya memboyong Cole Palmer ke West Ham

David Moyes pernah berupaya memboyong Cole Palmer ke West Ham. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer West Ham United, David Moyes, mengungkapkan betapa dekatnya ia dengan perekrutan Cole Palmer dari Manchester City pada musim panas lalu.

West Ham sedang dalam pembicaraan untuk merekrut Cole Palmer ketika sudah jelas bahwa ia akan hengkang dari Manchester City pada bursa transfer musim lalu, namun akhirnya kalah bersaing dengan Chelsea, di mana pemain berusia 21 tahun itu tampil cemerlang dengan mencetak 20 gol di Premier League musim ini.

Di sekitar waktu yang sama, Manchester City hampir mencapai kesepakatan senilai 80 juta poundsterling untuk Lucas Paqueta, namun kemudian menarik diri ketika muncul berita bahwa Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sedang menyelidiki sang gelandang terkait potensi pelanggaran taruhan.

David Moyes akan membawa West Ham asuhannya ke Stamford Bridge pada Ahad (5/5) malam WIB, di mana Palmer kini menjadi bintang utama di Chelsea, namun ia menegaskan bahwa segala sesuatunya dapat saja berjalan ke arah yang berbeda pada musim panas lalu.

"[Kami] sudah dekat," kata Moyes. "Anda mungkin bisa membayangkan bagian lain dari hal tersebut, di mana ada kemungkinan seseorang pergi dari sini yang mungkin bisa membuat hal tersebut berhasil. Saya melakukan kontak rutin dengan agennya dan kami berada di jalur yang tepat, namun semuanya berubah di akhir dan kami tidak bisa melakukannya."

Palmer membuat terobosan yang tidak terduga pada musim ini. Ia saat ini hanya kalah satu gol dari Erling Haaland dalam perebutan Sepatu Emas dan dengan kuat bersaing untuk masuk ke dalam skuat Inggris untuk Euro 2024, dengan bintang The Hammers, Jarrod Bowen, yang ironisnya, menjadi salah satu saingan utamanya. 

"Saya melihatnya bermain untuk Inggris U-21 secara teratur dan saya pikir dia adalah pemain terbaik mereka," tambah Moyes. "Saya selalu tertarik untuk mendatangkan pemain Inggris. Masalah yang lebih besar adalah dia bermain di posisi yang sama dengan Jarrod Bowen, namun saya memiliki pemikiran untuk menjadikan Jarrod sebagai penyerang tengah. 

"Lee Carsley, yang merupakan salah satu mantan pemain saya [di Everton] dan juga manajer Inggris U-21, selalu memberi saya saran mengenai para pemain mereka, khususnya Cole. Dia berbicara begitu tinggi tentang dia dan seperti apa dia. Kami tahu dia bisa bermain di beberapa posisi dan jujur saja, dia menjadi kejutan tahun ini untuk Chelsea."

Artikel Tag: David Moyes, Cole Palmer, West Ham United, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-moyes-akui-west-ham-nyaris-dapatkan-cole-palmer
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini