Mauricio Pochettino Tidak Peduli dengan Hasil Tottenham Hotspur

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 18 Mei 2024, 05:30 WIB
Chelsea asuhan Mauricio Pochettino masih bisa finis di atas Tottenham

Chelsea asuhan Mauricio Pochettino masih bisa finis di atas Tottenham. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan bahwa dirinya tidak akan "mengharapkan hal buruk" untuk Tottenham Hotspur meskipun Chelsea berusaha untuk menyalip mereka dari peringkat lima Premier League.

The Blues dapat finis di atas Spurs jika mereka mengalahkan Bournemouth di laga terakhir dan anak asuh Ange Postecoglou kalah atas Sheffield United yang telah terdegradasi. Dalam hal ini, Tottenham akan finis dengan poin yang sama (63) namun Chelsea saat ini memiliki selisih gol yang lebih baik (+13 berbanding +10).

Ini akan menjadi akhir musim yang luar biasa bagi Mauricio Pochettino, yang telah melihat masa depannya dipertanyakan. Sang pelatih asal Argentina telah mengalami masa-masa sulit di Stamford Bridge dalam pekerjaan pertamanya di sepak bola Inggris sejak dipecat oleh Spurs pada tahun 2019.

Pochettino akan segera melakukan pembicaraan tentang masa depannya di London barat, dan finis di peringkat kelima tidak diragukan lagi akan memperkuat argumennya untuk diajukan dalam diskusi tersebut, namun pelatih 52 tahun ini menegaskan bahwa ia tidak berharap Spurs akan tergelincir.

Ketika ditanya apakah ia ingin Spurs kalah dalam konferensi pers prapertandingan hari Jumat, Pochettino menjawab: "Tidak juga, saya tidak pernah mengharapkan hal-hal buruk untuk klub tersebut. Kami harus melakukan tugas kami."

Pochettino juga mengungkapkan bahwa Chelsea tidak akan mengambil risiko pada penyerang yang telah kembali fit, Christopher Nkunku. Pemain asal Prancis itu mencetak gol melawan Brighton awal pekan ini, tetapi telah mengalami masalah cedera sepanjang musim.

"Dia bermain lebih banyak dari yang kami harapkan karena cedera Mykhaylo Mudryk saat melawan Brighton," kata Pochettino tentang Nkunku. "Dia bermain lebih lama dari yang kami rencanakan, jadi besok kami akan menilainya.

"Kami tidak boleh mengambil risiko, jadi kami akan mengambil keputusan terbaik untuknya terlebih dahulu, dan kemudian untuk tim. Kami tidak bisa mengambil risiko karena kami ingin dia menyelesaikan musim ini dengan perasaan yang baik dan kemudian bisa memulai pramusim dengan baik."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Tottenham, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-tidak-peduli-dengan-hasil-tottenham-hotspur
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini