Cole Palmer Menangkan Penghargaan Pemain Muda Terbaik Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 18 Mei 2024, 07:45 WIB
Cole Palmer meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Premier League

Cole Palmer meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik. (Foto: Premier League)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bintang asal Inggris, Cole Palmer, dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Premier League untuk musim 2023-24 di musim perdananya bersama Chelsea.

Cole Palmer memulai musim ini dengan mencetak gol untuk Manchester City di Community Shield dan Piala Super Eropa, sebelum membuat kejutan dengan kepindahan senilai 42,5 juta poundsterling ke Stamford Bridge pada deadline day bursa transfer musim panas. Mengingat sifat transfer The Blues yang sering kali serampangan, beberapa orang pesimis tentang peluang Palmer untuk segera sukses di London barat, namun ia telah bersinar untuk klub barunya.

Setelah mencetak gol pertamanya dalam kemenangan atas Burnley pada bulan Oktober, ia dengan cepat menjadi salah satu nama pertama di daftar pemain Chelsea di bawah asuhan Mauricio Pochettino dengan gol-golnya ke gawang Arsenal, Tottenham, dan mantan timnya City. Palmer menjadi semakin kuat sejak saat itu, mencetak hat-trick melawan Manchester United pada bulan April sebelum mencetak empat gol melawan Everton tak lama setelah itu.

Menjelang pertandingan terakhir musim ini melawan Bournemouth pada Ahad (19/5) malam WIB, Palmer memiliki catatan 22 gol dan 10 assist dalam 33 penampilan di Premier League. Dia memiliki 27 gol dan 14 assist di semua kompetisi dan membuntuti Erling Haaland dengan selisih lima gol dalam perebutan Sepatu Emas Premier League musim ini.

Bukayo Saka memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik musim lalu setelah Phil Foden meraihnya di dua tahun sebelumnya. Pemenang terakhir Chelsea adalah Eden Hazard pada tahun 2014. Scott Parker membawa pulang penghargaan ini pada tahun 2004, setelah menghabiskan setengah dari paruh pertama musim itu di Charlton.

Tahun ini, Palmer mengalahkan mantan rekan setimnya di Manchester City, Haaland dan Foden, serta duo Arsenal, Saka dan William Saliba, untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo juga dinominasikan bersama bek sayap Tottenham, Destiny Udogie, dan striker Newcastle, Alexander Isak.

Artikel Tag: Cole Palmer, Chelsea, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cole-palmer-menangkan-penghargaan-pemain-muda-terbaik-premier-league
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini