Juventus Pecat Massimiliano Allegri agar Tak Perlu Bayar Pesangonnya?

Penulis: Rei Darius
Sabtu 18 Mei 2024, 14:18 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri dipecat Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Menurut kabar dari Football-Italia, Juventus mencoba untuk menghindari kewajiban membayar 9 juta euro dari sisa gaji Massimiliano Allegri dalam kontraknya, dengan memecatnya sebelum musim ini usai.

Sang pelatih berusia 56 tahun resmi dibebastugaskan dari jabatannya sebagai pelatih kepala Si Nyonya Tua pada Jumat (17/5) malam kemarin WIB, hanya dua hari setelah final Coppa Italia yang dimenangkan olehnya.

Di akhir laga kontra Atalanta tersebut, Massimiliano Allegri meluapkan amarahnya hingga dikartu merah dan kemudian terlibat dalam perselisihan dengan jurnalis Tuttosport, Guido Vaciago.

Allegri diklaim mengancam Vaciago untuk menyobek telinganya, dengan mengatakan bahwa dirinya tahu di mana sang jurnalis tinggal.

Meski Allegri dan Vaciago telah berdamai pada Jumat (17/5) lalu, Juventus tetap memutuskan untuk memecat sang pelatih, yang sebenarnya masih punya dua pertandingan sisa kontra Bologna dan Monza di musim ini.

Kontrak Allegri berlaku hingga 2025, jadi masih ada haknya berupa gaji satu tahun bernilai 9 juta euro, namun menurut Football-Italia, Juve berupaya menghindari pembayaran upah tersebut dengan memecat sang pelatih.

Menurut pernyataan resmi klub, Allegri dipecat karena memperlihatkan nilai-nilai yang tak sejalan dengan klub.

Sebagaimana klaim dari Football-Italia, hal ini merupakan upaya dari manajemen Si Nyonya Tua untuk menghindari pembayaran gaji Allegri yang bernilai 9 juta euro selama setahun ke depan.

Sebelumnya, Juve memang hendak mendepak Allegri setelah musim ini usai, dengan Thiago Motta akan didatangkan menyusul kesuksesannya di Bologna pada musim ini.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-pecat-massimiliano-allegri-agar-tak-perlu-bayar-pesangonnya
1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini