Bali United Inginkan Kemenangan di Leg Kedua Kontra Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 18 Mei 2024, 14:30 WIB
Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra dalam jumpa pers jelang laga

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United akan mencoba mencuri kemenangan di kandang Persib Bandung. Hasil positif akan mengantarkan tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra ke laga final Liga 1 2023/2024.

Sang pelatih mengatakan bahwa memang persiapan yang dilakukan tidak ideal. Karena jeda pertandingannya hanya tiga hari. Karena itu, yang menjadi perhatian pemain Serdadu Tridatu adalah pemulihan kondisi.

"Pastinya pertandingan nanti menarik lawan Persib Bandung. Di latihan karena pertandingan dekat, jadi kita lebih fokus buat recovery pemain. Pemain butuh tenaga penuh," terang Teco dalam jumpa pers jelang laga.

Bermain sebagai tamu di laga leg kedua, pria asal Brasil itu mengatakan timnya mau kemenangan. Jika ingin lolos, tidak ada opsi selain menang lantaran saat ini agregat golnya adalah 1-1. Dia berharap, laga nanti dipimpin wasit yang adil.

"Kita mau menang dan mereka juga mau menang. Mudah-mudahan wasit yang memimpin pertandingan sama wasit VAR juga bisa fair siapapun tim yang bermain lebih bagus, bisa menang," jelasnya.

Perjuangan Bali United pun akan dimainkan di depan suporter tuan rumah. Berbeda dengan di leg pertama karena laga digelar tanpa penonton, pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat akan dipenuhi Bobotoh.

Teco mengatakan, meski timnya akan mendapat teror dari Bobotoh, tapi ini bisa jadi hal yang positif. Karena dengan adanya suporter yang hadir meski dari tim lawan, ini bisa meningkatkan adrenalin pemain.

"Yang pertama, pasti lebih bagus saat kita main di stadion. Kemarin kami bermain di purnama, bukan di stadion kita. Sepakbola itu merupakan hiburan untuk suporter. Jadi pertandingan nanti bisa dinikmati, kita pasti main normal saja, tidak main bertahan," jelas dia.

Mengenai potensi bahaya dari tuan rumah, Teco tidak mau hanya menyoroti David da Silva dan Ciro Alves saja. Menurutnya banyak penggawa Maung Bandung yang bisa memberikan petaka bagi anak asuhnya.

Pelatih yang dua kali membawa Bali United menjadi juara Liga 1 itu juga sudah tahu apa yang harus dilakukan anak asuhnya untuk memetik kemenangan. Termasuk di leg pertama, timnya nyaris saja menang andai tidak kecolongan di menit akhir.

"Persib tim bagus, punya pemain berkualitas. Lawan mereka, kita tahu kualitas mereka. Jadi kami harus benar-benar kerja keras. Kemarin kita hampir menang di purnama (venue kemarin). Tapi kita kebobolan di menit 99 dari bola mati," ujarnya.

"Banyak pemain bagus di sana. Kita ga boleh bilang satu atau dua pemain. Mungkin yang cetak gol lebih banyak David dan Ciro juga cetak gol lebih banyak, dan pemain lainnya juga. Jadi semua punya kualitas. Kita tidak boleh hanya jaga satu dua pemain, terus yang lainnya bisa free. Kita harus bertahan sebagai tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Bali United, Teco, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-inginkan-kemenangan-di-leg-kedua-kontra-persib
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini