Conor Gallagher Ogah Pindah ke Newcastle United

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 18 Mei 2024, 03:00 WIB
Newcastle United merupakan salah satu peminat Conor Gallagher

Newcastle United merupakan salah satu peminat Conor Gallagher. (Foto: David Horton - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Para pendukung Chelsea mendapatkan dorongan dalam harapan mereka untuk tetap bersama Conor Gallagher, karena sang gelandang dikabarkan tidak tertarik untuk pindah ke Newcastle United.

Setelah diberi tambahan peran senioritas oleh pelatih kepala Mauricio Pochettino, Conor Gallagher telah menjadi sosok yang berpengaruh di lini tengah Chelsea musim ini. Sebanyak lima gol dan tujuh assist telah ia ciptakan dari 36 penampilannya di Premier League, sebagian besar berasal dari peran sebagai gelandang di depan Moises Caicedo dan Enzo Fernandez.

Namun, cedera yang menimpa pemain terakhir membuat Gallagher turun lebih dalam untuk bermain bersama Caicedo dan The Blues menampilkan performa terbaiknya musim ini, mencatatkan empat kemenangan beruntun atas Tottenham Hotspur, West Ham United, Nottingham Forest, dan Brighton & Hove Albion.

Namun masa depan Gallagher di Stamford Bridge masih dalam ketidakpastian, dengan pemilik bersama Todd Boehly dan Clearlake Capital terbuka untuk menguangkan sang pemain Inggris. Hanya tersisa lebih dari satu tahun dalam kontrak pemain jebolan akademi ini dan para petinggi klub tentu saja ingin menghindari kehilangan seorang pemain kunci dengan status bebas transfer, dan juga tidak terburu-buru untuk menyetujui perpanjangan kontrak.

Meskipun Gallagher berada dalam posisi yang sulit, ia tidak akan kekurangan peminat jika ada kemungkinan untuk melakukan penjualan. Namun demikian, menurut Football Insider, Gallagher tidak siap untuk melakukan peralihan ke Newcastle United selama bursa transfer musim panas. Gallagher diduga tidak tertarik untuk pindah dari London, mengesampingkan peralihan ke Tyneside dan kemungkinan klub-klub lain yang berbasis di Utara jika mereka menyatakan minatnya.

Selain itu, para petinggi Newcastle diklaim tidak yakin bahwa mereka akan dapat meyakinkan Gallagher untuk mengubah pendiriannya. Laporan tersebut menambahkan bahwa Gallagher secara alami ingin memperpanjang masa tinggalnya dengan klub masa kecilnya dan Pochettino telah menyatakan dalam beberapa kesempatan bahwa ia ingin sang pemain dan klub menemukan sebuah resolusi.

Terdapat juga kemungkinan Gallagher menolak untuk pergi dan memaksa Chelsea untuk memberikan kontrak, namun klub-klub lain akan tetap bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya. Tottenham Hotspur merupakan pilihan, meskipun terdapat persaingan antara The Blues dan Spurs, namun transfer ke Arsenal atau West Ham sepertinya tidak mungkin terjadi karena berbagai alasan.

Tim yang sudah mengamankan tiket ke Liga Champions, Aston Villa, juga tidak dapat dikesampingkan, terutama jika mereka menjual Douglas Luiz, yang hanya memiliki lebih dari dua tahun tersisa dalam kontraknya.

Artikel Tag: conor gallagher, Chelsea, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/conor-gallagher-ogah-pindah-ke-newcastle-united
1291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini