Nikola Jokic Sukses Sabet Gelar MVP NBA Musim 2020-2021

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Jun 2021, 06:49 WIB
Gelar MVP NBA 2020-2021 resmi jadi milik Nikola Jokic.

Nikola Jokic berhasil sabet gelar MVP untuk NBA 2020-2021.

Berita Basket NBA : Pebasket Denver Nuggets yaitu Nikola Jokic berhasil meraih gelar MVP (Most Valuable Player) untuk NBA musim 2020-2021 kali ini. Center asal Serbia itu berhasil mengalahkan dua finalis lainnya yaitu Stephen Curry (Golden State Warriors) dan Joel Embiid (Philadelphia 76ers).

Kemenangan Nikola Jokic ini sejatinya sudah bisa diprediksi oleh banyak orang. Performa Jokic di musim ini tergolong impresif dimana ia mampu mencetak rata-rata 26 poin dan 11 rebound per pertandingannya. Ia juga berhasil membawa Denver Nuggets untuk finish di posisi ketiga klasemen akhir konferensi barat. Catatan positifnya itu diklaim lebih baik daripada Stephen Curry dan Joel Embiid.

Lebih spesialnya lagi, Jokic merupakan pemain yang didraft pada urutan 41 pada tahun 2014 silam. Ia menjadi pemain dengan urutan draft terendah yang pernah meraih gelar MVP sepanjang sejarah. Satu faktor yang membuat Jokic bisa unggul dari Embiid dan Curry adalah ketahanan fisiknya. Ia bermain pada seluruh 72 laga yang dijalani oleh Nuggets musim ini. Ia jadi MVP pertama yang melakukan hal tersebut semenjak Kobe Bryant di tahun 2008.

Bermain di semua laga sangatlah mempengaruhi nilai secara keseluruhan. Dengan keunggulan itu, ia bisa mengalahkan Curry yang mencetak rata-rata 32 poin per pertandingan serta Embiid yang mencetak rata-rata 28 poin dan 11 rebound per pertandingan (Embiid juga berhasil membawa 76ers finish di peringkat pertama klasemen konferensi timur).

Artikel Tag: Nikola Jokic, Denver Nuggets, NBA

1480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini