Masuk Timnas, Derrick Michael Akui Belajar Banyak Dari Sosok Lester Prosper

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 22 Feb 2020, 22:21 WIB
Masuk Timnas, Derrick Michael Akui Belajar Banyak Dari Sosok Lester Prosper

Derrick Michael petik pelajaran berharga dari sosok Lester Prosper.

Berita Basket Indonesia : Pebasket muda Indonesia yaitu Derrick Michael memanfaatkan kesempatan masuk timnas untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Meski baru dipanggil, Derrick mengaku telah belajar cukup banyak dari sosok Lester Prosper.

Nama Derrick sendiri dipilih oleh manajemen timnas untuk menggantikan posisi Lester yang masih belum bisa bermain karena masalah paspor (naturalisasi). Dalam laga perdana melawan Korea Selatan, Derrick hanya bermain selama dua menit dan kurang bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Kendati demikian, ia tetap mencoba mengoptimalkan kesempatan emas bersama timnas Indonesia di usia muda.

Salah satunya adalah dengan belajar dari pemain yang lebih senior seperti Lester. Menyadari jika Lester adalah sosok yang rendah hati dan senang berbagi tips, Derrick meminta saran untuk bisa menjadi pemain bigman yang lebih baik. Benar saja, ia berikan sejumlah tips khususnya untuk melakukan rebound dan screen. Pelajaran tersebut akan berusaha diterapkannya dalam pertandingan-pertandingan yang akan datang. Setidaknya, Derrick akan memberikan kemampuan maksimalnya meskipun secara jam terbang ia masih kalah dibandingkan dengan pemain lain.

“Lester sering kasiih tahu bagaimana posisi screen dan rebound yang benar. Dia juga kasih semangat untuk percaya diri. Mental juga harus siap, jangan mudah down kata Lester,” ucap Derrick saat diwawancara. Indonesia sendiri akan berhadapan dengan Filipina dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2021. Derrick berharap ia bisa mendapatkan kesempatan bermain untuk membuktikan diri.

Artikel Tag: IBL, basket, Indonesia, Derrick Michael, Lester Prosper

1323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini