Kalah Rebound, Timnas Indonesia Menyerah Dari Yordania

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Jul 2022, 19:31 WIB
Timnas Indonesia gagal hentikan laju Yordania.

Timnas Indonesia telan kekalahan pahit dari Yordania. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia dipaksa menelan kekalahan pertama mereka di ajang FIBA Asia Cup 2022. Tim asuhan Milos Pejic itu kalah dari Yordania dengan skor akhir 65-74.

Bermain di Istora Senayan, Timnas Indonesia yang bermain dengan kekuatan penuh mencoba meredam keperkasaan Yordania yang punya peringkat 39 dunia (Indonesia hanya peringkat 95). Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan sempat memberi perlawanan sengit hingga jeda turun minum. Saat halftime, Indonesia hanya tertinggal dengan margin 1 angka saja. Memasuki kuarter ketiga, barulah Yordania mampu memanfaatkan celah pada pertahanan Indonesia. Mereka melesat hingga akhirnya meraih kemenangan pada pertandingan kali ini.

Salah satu penyebab kekalahan Indonesia pada pertandingan kali ini adalah agresivitas rebound yang kurang baik. Meskipun sudah diperkuat oleh Marques Bolden, tetapi Indonesia hanya bisa meraup 36 rebound. Angka ini berbanding terbalik dari Yordania yang mampu mendapatkan rebound hingga 45 kali.

Pemain Indonesia yang tampil paling baik pada pertandingan ini adalah Marques Bolden dan Derrick Michael. Derrick memimpin perolehan angka pada skuat merah putih dengan catatan 19 poin. Sementara itu, Bolden yang tidak istirahat sama sekali pada laga ini menorehkan double-double dengan 16 poin dan 13 rebound.

Selanjutnya, Indonesia sudah dinanti oleh Australia yang sedang memimpin klasemen sementara di Grup A. Meskipun peluang menangnya sangat kecil, tetapi Indonesia tidak boleh menyerah terlebih dahulu sebelum bertempur.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Marques Bolden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kalah-rebound-timnas-indonesia-menyerah-dari-yordania
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini