Calvin Verdonk Akui Pilih Timnas Indonesia Karena Sulit Tembus Tim Belanda

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Apr 2024, 08:00 WIB
pemain naturalisasi timnas Indonesia, Calvin Verdonk

Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Calvin Verdonk/foto fok NEC Nijmegen

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pemain klub Eredivisie, NEC Nijmegen Calvin Verdonk jadi salah satu pemain keturunan yang tengah menjalani proses naturalisasi untuk bisa membela timnas Indonesia. Dia pun blak-blakan mengakui bahwa keinginannya untuk jadi Warga Negara Indonesia (WNI) lantaran peluangnya yang cukup kecil untuk dapat menembus skuat timnas Belanda. 

Di usianya yang sudah menginjak 27 tahun, dia memang belum sekalipun dilirik untuk memperkuat tim Oranje. 

"Saya harus jujur pada diri sendiri, saya tidak akan masuk Timnas Belanda lagi, usia saya hampir 27 tahun dan itu tidak realistis," kata Calvin Verdonk kepada Voetbal International dikutip tvonenews dari Twente Fans. 

Selain itu, pemain yang musim ini sudah tampil dalam 28 pertandingan Eredivisie bersama NEC Nijmegen dengan sumbangsih dua gol tersebut menyebut bahwa perkembangan signifikan yang ditunjukkan timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir makin menguatkan tekatnya. 

"Sepak bola tengah berkembang di negara ini, mereka masih bersaing untuk Piala Dunia 2026," ungkapnya.  

"Rasanya akan jadi pengalaman yang luar biasa, bayangkan jika mereka berhasil, tiba-tiba saya berada di Piala Dunia, tidak ada yang tahu," tambah dia. 

Calvin Verdonk sendiri punya garis keturunan Indonesia dari sang ayah. Meski kedua orang tuanya telah lama bercerai, di masih menjalin hubungan baik dengan saudara-saudaranya. 

"Saya punya kontak dengan saudara tiri dari pihak ayah. Mereka lahir dan tinggal di Indonesia, jadi mereka juga punya hubungan dengan saya," pungkas dia. 

Timnas Indonesia sendiri masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya pada kualifikasi Piala Dunia 2026, setelah berhasil memetik dua kemenangan atas Vietnam di laga sebelumnya. Skuat Garuda saat ini duduk di peringkat kedua Grup F dengan koleksi 7 poin dari empat pertandingan yang sudah dilakoni. Terpaut lima angka dari Irak yang menghuni peringkat pertama dan unggul empat poin dari Vietnam di posisi ketiga. 

Artikel Tag: Calvin Verdonk, timnas Indonesia, NEC Nijmegen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/calvin-verdonk-akui-pilih-timnas-indonesia-karena-sulit-tembus-tim-belanda
844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini