Klok Turut Bangga Atas Torehan Apik Timnas Indonesia U-23

Penulis: M. Aldi
Selasa 23 Apr 2024, 12:30 WIB
Gelandang Persib, Marc Klok

Marc Klok

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kelolosan tim nasional U-23 Indonesia ke 8 besar Piala Asia U-23 2024 diapresiasi Marc Klok. Menurutnya ini pencapaian yang bagus dari para anak-anak muda penerus generasi bangsa.

Pujian pun diberikan kapten kesebelasan Persib ini untuk Garuda Muda atas penampilan apik saat menekuk Yordania U-23 dengan skor 4-1. Menurutnya permainan yang diperlihatkan begitu indah dan memperlihatkan gaya bermain sesuai keinginan Shin Tae-yong.

"Wow, selamat karena ini sangat bagus dan saya lihat pertandingan, saya lihat gol dan sangat baik. Mereka main possession, mereka dapat peluang dan saya lihat style permainan Shin Tae-yong berada di permainan," kata Klok saat diwawancara di Stadion Sidolig, Senin (22/4).

Bukan hanya meraih kemenangan meyakinkan, pencapaian historis juga dicatatkan dengan kelolosan ke babak 8 besar. Menurutnya ini merupakan potensi besar untuk timnas Indonesia ke depannya agar bisa meraih prestasi.

"Saya rasa ini pencapaian yang bagus bagi timnas dan juga untuk negara ini, karena ini generasi berikutnya dan ada sesuatu yang dimiliki Indonesia untuk 10-15 tahun ke depan. Generasi ini lebih penting bagi masa depan sepakbola Indonesia dan tentu saja kami harus melihat itu dalam lima tahun ke depan," ujarnya.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dinilai oleh pria berusia 31 ini membuat Indonesia jadi disegani. Kini tim merah putih mulai menyita perhatian karena mampu memberi kejutan di kompetisi Benua Kuning.

"Tapi saya senang akan perkembangannya. Sekali lagi, Indonesia menunjukkan berada di peta persaingan dan saya rasa kini semua negara di Asia itu sudah lebih mewaspadai Indonesia dari sebelumnya," ujar pemilik nomor punggung 23 di Persib tersebut.

"Saya rasa mereka bisa terus melanjutkan pencapaian untuk lolos ke semifinal dan final, atau bahkan untuk menjuarainya. Tapi untuk sekarang, saya sudah senang dengan hasilnya," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan sebagai juara grup B. Tentunya rintangan berat akan dihadapi oleh Garuda Muda. Tapi Klok punya optimisme dan menegaskan tidak perlu gentar menghadapi calon lawan.

"Sebagai pemain sepakbola, saya tak pernah melihat lawan. Kalau bermain sebelas melawan sebelas, kita fokus untuk skill kita sendiri dan kita hanya fokus untuk memperhatikan mungkin gaya bermainnya berubah karena mungkin posisi sedikit berbeda," ujarnya.

"Tapi tidak penting melawan Jepang, Australia atau Yordania, itu sama, fokus untuk gaya bermain di tim sendiri, hanya sedikit adaptasi terhadap ruang yang dimiliki lawan dan kami mempunyai peluang, seperti pertandingan lainnya," pungkasnya.

Artikel Tag: marc klok, Persib, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klok-turut-bangga-atas-torehan-apik-timnas-indonesia-u-23
290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini