Simen Lyngbo Puji Perkembangan Skuat Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 23 Apr 2024, 15:00 WIB
Bek sayap Persik Kediri, Simen Lyngbo

Bek sayap Persik Kediri, Simen Lyngbo/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bek sayap timnas Filipina, Simen Lyngbo yang kini tengah berkarir di Tanah Air dengan memperkuat salah satu klub Liga Liga 1 Indonesia, Persik Kediri memuji perkembangan positif yang terus ditunjukkan timnas Indonesia.

Skuat Garuda memang tengah jadi perbincangan hangat di sepak bola Asia Tenggara. Penampilan mengagumkan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 hingga Piala Asia U-23, membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu makin ditakuti lawan-lawannya.

Simen Lyngbo menilai bahwa hadirnya pemain keturunan benar-benar memberikan dampak positif terhadap performa timnas Indonesia.

"Bisa dilihat dari hasil pertandingan melawan Vietnam, penampilannya luar biasa," paparnya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia salut dengan perkembangan pesat skuat Garuda. Simen Lyngbo menuturkan PSSI melakukan langkah yang tepat untuk mengembangkan sepak bola Indonesia.

"Menaruh banyak investasi besar untuk timnas," bebernya.

Nah, beka 26 tahun tahun itu menegaskan sangat tidak sabar untuk melawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tepatnya pada 11 Juni mendatang. Filipina bakal dijamu skuat Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pemain dengan nomor punggung 20 di skuat Persik Kediri itu menjelaskan pertandingan tersebut akan sangat penting untuk kedua tim. Sebab, keduanya masih punya peluang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Di papan klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, skuat Garuda duduk di peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 7 poin, sementara Filipina menghuni posisi juru kunci dengan koleksi satu poin.

Simen Lyngbo menuturkan siap menghadapi timnas Indonesia. Sama dengan Filipina, pertandingan tersebut diprediksinya akan sangat menarik.

"Saya akan memberikan segalanya jika diminta bermain melawan Indonesia. Apalagi saya sudah mengerti sepak bola Indonesia seperti apa," papar dia mengakhiri.

Artikel Tag: Simen Lyngbo, timnas Indonesia, Persik Kediri, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simen-lyngbo-puji-perkembangan-skuat-timnas-indonesia
286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini