Ragnar Oratmangoen Catatkan Debut Sempurna Bersama Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 27 Mar 2024, 17:30 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen merayakan gol di laga debutnya

Penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen merayakan gol di laga debutnya/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Penyerang klub Fortuna Sittard, Ragnar Oratmangoen sukses mencatatkan debut sempurna bersama timnas Indonesia. Satu gol yang ditorehkannya membantu skuat Garuda merebut kemenangan dengan skor 3-0 atas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua grup F zona Asia.

Laga di kandang Vietnam tersebut jadi spesial bagi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, karena mereka menjalani debut bersama timnas Indonesia. Bahkan penyerang 27 tahun itu mampu mencetak gol. Dua gol skuat Garuda lain disumbangkan Jay Idzes dan Ramadhan Sananta menit.

Kemenangan atas Vietnam disyukuri oleh Ragnar Oratmangoen. Dia dan pemain lainnya sudah sepakat untuk terus saling bantu-membantu agar untuk menjadikan tim lebih baik ke depan.

"Hari ini adalah langkah yang baik dan juga pertandingan terakhir dengan hasil yang baik. Kami berusaha untuk membantu satu sama lain untuk berkembang ke level berikutnya," katanya seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Kemenangan itu membuat timnas Indonesia makin kokoh di posisi kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan koleksi 7 poin, unggul empat angka dari Vietnam yang masih tertahan di peringkat tiga.

Peluang timnas Indonesia untuk lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia makin terbuka. Di sisa dua pertandingan kontra Irak dan Filipina, Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan hanya butuh satu kemenangan untuk mendampingi Irak ke babak selanjutnya sekaligus mengunci tiket lolos ke Piala Asia 2027.

"Saya sangat senang untuk berada di sini. Kami bisa berkembang sebagai tim yang bagus. Menurut saya komunikasi ini sangat baik antara pemain. Kami banyak berkomunikasi dan membutuhkan masing-masing. Kami juga berusaha untuk membantu satu sama lain," tambah pemain kelahiran 21 Januari 1998 tersebut.

Artikel Tag: Ragnar Oratmangoen, timnas Indonesia, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ragnar-oratmangoen-catatkan-debut-sempurna-bersama-timnas-indonesia
1891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini