Chris Paul: Suns Bakal Bangun Tembok untuk Bendung Antetokounmpo

Penulis: Senja Hanan
Rabu 14 Jul 2021, 17:56 WIB
Point guard Phoenix Suns, Chris Paul. (Images: Getty)

Point guard Phoenix Suns, Chris Paul. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Giannis Antetokounmpo mendominasi jalannya pertandingan di final NBA Game 3. Point guard andalan Phoenix Suns, Chris Paul mengatakan bakal membangun tembok untuk membendung pemain andalan Milwaukee Bucks itu.

Kendati Chris Paul dkk masih memimpin 2-1, seri final agaknya masih belum sepenuhnya dalam kendali sebab Antetokounmpo tampil dominan di dua laga terakhir untuk Bucks.

Penampilan di dua gim terakhir membuat pemain berjuluk "Monster Yunani" tersebut bergabung dengan klub eksklusif sebagai dua pemain yang pernah mengemas sedikitnya 40 poin dan 10 rebound dalam dua final beruntun setelah Shaquille O'Neal.

"Kami akan terus berusaha membangun tembok. Dia terus tancap gas di tiap permainan, seperti running back kelas NFL yang berlari kencang," kata Paul sebagaimana dikutip Reuters pada Selasa.

"Pelatih bilang, kami hanya perlu mencoba menghalangi jalannya. Tapi dia selalu bisa melakukannya, karena dikelilingi pemain hebat juga," ujarnya menambahkan.

Dominasi Antetokounmpo menerobos paint area, yang dibanding-bandingkan dengan O'Neal, menimbulkan aspek persaingan dari final NBA yang awalnya tampak akan selesai cepat setelah Suns mengemas kemenangan dua gim pertama.

"Terlepas dari caranya, dia mencetak angka. Anda tahu apa artinya? Dia datang, dunk, dan dunk lagi, kemudian menceploskan layup," kata Paul.

"Kami harus mencari cara untuk memperlambat pergerakannya. Saya tidak peduli apa yang terjadi dengan statistik setelah laga, yang penting menang," ujarnya melengkapi.

Suns, yang tak pernah juara NBA, tengah mencoba lagi peruntungan mereka dalam penampilan ketiga di babak final setelah gagal pada 1976 dan 1993.

Artikel Tag: Phoenix Suns, Milwaukee Bucks, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/chris-paul-suns-bakal-bangun-tembok-untuk-bendung-antetokounmpo
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini