Victor Axelsen Juara Tunggal Putra Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 25 Jan 2021, 03:30 WIB
Victor Axelsen Juara Tunggal Putra Toyota Thailand Open

Victor Axelsen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Mantan juara dunia, Victor Axelsen sukses mengklaim gelar keduanya di Thailand setelah berhasil menangi perang saudara melawan seniornya di tim nasional Denmark, Hans Hans Kristian Vittinghus.

Hari terakhir Thailand Open kedua ditutup hari ini di Bangkok. Sang juara dinobatkan sangat senang bahwa setelah tahun yang sulit mereka dapat memulai awal yang menjanjikan hingga 2021.

Hebatnya, empat dari lima juara hari ini juga berdiri di puncak podium tertinggi minggu lalu, mendukung status mereka sebagai pesaing utama untuk BWF World Tour Finals minggu depan dan sisa tahun ini.

Di tunggal putra, kami memiliki final sesama-Denmark. Hans-Kristian Vittinghus menangkap imajinasi penggemar minggu ini setelah memutar kembali tahun-tahun dengan beberapa pertunjukan hebat. Hari ini dia menghadapi rekan setim lainnya, Viktor Axelsen yang terlihat dalam kondisi tak tergoyahkan.

Dalam 40 menit permainan, pemain Denmark bertubuh tinggi itu mengamankan gelar lagi dengan kemenangan dominan 21-11 dan 21-7. Berbicara setelah pertandingan, katanya.

"Ini pencapaian yang sangat besar bagi saya. Saya sudah lama tidak bermain tetapi datang ke sini dan memenangkan turnamen berturut-turut adalah pencapaian luar biasa bagi saya, jadi saya sangat senang dan bangga pada diri saya sendiri," kata Victor Axelsen.

Seringkali pertandingan melawan rekan senegaranya berlangsung dekat, seperti pertandingan mereka sebelumnya di Malaysia Masters 2019. Menjelaskan mengapa hari ini sedikit berbeda, katanya.

"Saya telah memainkan beberapa pertandingan di arena ini sekarang dan saya tahu bahwa Hans Kristian Vittinghus akan sedikit lelah setelah beberapa pertandingan yang sulit minggu ini. Saya juga lelah, tetapi saya pikir saya berhasil bermain dengan sangat baik dan rencana permainan saya berhasil menjadikannya permainan fisik, memiliki jarak yang baik di lift saya dan membuatnya sulit baginya," ungkapnya.

Vittinghus, yang telah memenangi gelar sejak 2006, ketika Victor Axelsen baru berusia 12 tahun, tahu lawan yang baik saat melihatnya.

"Viktor mengendalikan kondisi dengan sangat baik dan saya merasa di bawah banyak tekanan sepanjang waktu… dia adalah pemain yang lebih baik sejauh ini. Saya pikir jika kami memainkan pertandingan ini seratus kali, saya akan kalah seratus kali dengan level yang dia tunjukkan hari ini," jelas pemain yang dalam perjalanannya ke final Toyota Thailand Open mengalahkan juniornya, Anders Antonsen di semifinal.

Artikel Tag: victor axelsen, Hans Kristian Vittinghus, Thailand Open

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini