Tim India Akan Terbang ke Malaysia Karena Larangan Perjalanan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 01 Mei 2021, 15:30 WIB
Tim India Akan Terbang ke Malaysia Via Qatar Setelah Larangan Perjalanan

Saina Nehwal-Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Para pemain top India, termasuk Saina Nehwal dan Kidambi Srikanth, kemungkinan akan berangkat ke Malaysia dan Singapura melalui Doha Qatar untuk berpartisipasi dalam dua turnamen kualifikasi Olimpiade terakhir bulan depan karena larangan perjalanan yang diberlakukan oleh kedua negara setelah lonjakan kasus Covid-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya -19 di Negeri Hindustan, kata BAI.

Mantan pemain nomor satu dunia, Saina Nehwal dan Kidambi Srikanth berpacu dengan waktu untuk lolos ke Olimpiade Tokyo, terutama setelah turnamen India Open Super 500 (11-16 Mei) ditunda karena gelombang kedua pandemi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang saat ini melanda ibu kota negara dan negara bagian lainnya.

Hanya dua kualifikasi Olimpiade yang tersisa yakni Malaysia Open (25-30 Mei) dan Singapore Open (1-6 Juni) sebelum batas waktu 15 Juni dan segalanya tampak suram bagi Saina Nehwal dan Kidambi Srikanth dengan Malaysia dan Singapura yang memutuskan untuk sementara waktu memberlakukan larangan perjalanan dari New Delhi yang dilanda Covid-19 .

Namun, BAI mengatakan bahwa sedang mencari solusi karena perjalanan langsung ke Malaysia dan juga Singapura tidak mungkin untuk dilakukan saat ini .

"Dengan pembatasan perjalanan saat ini, pemain tidak akan dapat mengambil penerbangan langsung. Kami telah memeriksa melalui rute dan alternatifnya adalah dari Sri Lanka atau dari Doha dan pebulutangkis India kemungkinan besar melakukan perjalanan melalui Qatar," kata BAI dalam sebuah pernyataan.

"Kami telah menyerahkan dokumen perjalanan para pemain dan ofisial yang terikat Olimpiade untuk pemrosesan visa. Meskipun ada larangan tentang masalah visa untuk orang India kecuali untuk kegiatan perjalanan yang berhubungan dengan olahraga, visa tersedia dengan syarat dan ketentuan tertentu. Kami berhubungan dengan Asosiasi Anggota Malaysia & Singapura untuk dokumentasi yang diperlukan," tambahnya.

Pebulutangkis yang telah lolos ke Tokyo termasuk PV Sindhu, B Sai Praneeth dan ganda putra, Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy.

Selain mereka, Srikanth, Saina dan pasangan ganda putri, N Sikki Reddy dan Ashwini Ponnappa kemungkinan besar akan berpartisipasi dalam dua kualifikasi terakhir di Malaysia dan Singapura.

Artikel Tag: India, saina nehwal, kidambi srikanth, Malaysia Open 2021

1967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini