Juara Bertahan India & Korea Tampil di Hari Pertama Piala Thomas & Uber 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Apr 2024, 23:00 WIB
Juara Bertahan India & Korea Tampil di Hari Pertama Piala Thomas & Uber 2024

Podium Ganda Putra India & China/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim India dan Korea, masing-masing juara bertahan Piala Thomas dan Piala Uber, akan memulai kompetisi mereka pada hari pembukaan kejuaraan Piala Thomas & Uber TotalEnergies BWF 2024 yang dimulai Sabtu 27 April.

Sang juara bertahan India dan Korea Selatan akan bertanding pada sesi malam (18.00) masing-masing melawan Thailand dan juga Meksiko.

Diselenggarakan di Chengdu, China kompetisi ini berlangsung mulai 27 April hingga 05 Mei 2024 mendatang .

Kompetisi terdiri dari babak penyisihan grup diikuti dengan sistem gugur. Babak grup akan diadakan selama lima hari, dengan dua hari pertama masing-masing memiliki tiga sesi (08.30, 13.00, dan 18.00), dan tiga hari berikutnya masing-masing dua sesi (09.30 dan 17.00).

Setelah berakhirnya babak penyisihan grup pada hari kelima, akan dilakukan pengundian sistem gugur yang menampilkan dua tim teratas dari setiap grup yang lolos ke perempat final.

Perempat final akan diadakan selama dua hari, pada tanggal 2 dan 3 Mei, dengan perempat final Piala Uber di sesi pagi (9.30 pagi) dan perempat final Piala Thomas di sesi malam (pukul 17.00).

Minggu tanggal 5 Mei akan menyaksikan final kedua tim, dengan final Piala Uber di pagi hari (09.30), diikuti dengan final Piala Thomas di malam hari (18.00).

Kampanye tuan rumah China untuk merebut kembali Piala Uber dimulai dengan melawan Singapura pada sesi pertama hari pembukaan, sementara kampanye Piala Thomas mereka dimulai pada sesi kedua pada hari yang sama, melawan Australia.

Pertandingan sesi pembukaan lainnya adalah Malaysia versus Hong Kong Tiongkok dan Korea versus Kanada (keduanya Piala Thomas), dan Jepang versus Uganda (Piala Uber).

Indonesia saat ini merupakan pemegang rekor Piala Thomas dengan total 14 gelar, sedangkan China memegang rekor Piala Uber dengan 15 gelar

Artikel Tag: India, Korea Selatan, Piala Thomas 2024, Piala Uber 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-bertahan-india-korea-tampil-di-hari-pertama-piala-thomas-uber-2024
897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini