Target Berat Cheah Liek Hou Pertahankan Emas Paralimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Apr 2022, 17:30 WIB
Target Berat Cheah Liek Hou Pertahankan Emas Paralimpiade Paris 2024

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Target Cheah Liek Hou mempertahankan emas di Paralimpiade Paris 2024 akan menghadapi ujian berat dari Dheva Andrimusthi dari Indonesia, tetapi pemain Malaysia itu tidak akan sendirian di medan pertempuran kali ini.

Dheva, favorit di Paralimpiade Tokyo tahun lalu, ditemani Suryo Nugroho dalam usahanya untuk memenangkan gelar SU5 (gangguan ekstremitas atas) tetapi Liek Hou mencuri perhatian dengan penampilan heroik di Gimnasium Nasional Yoyogi Agustus lalu.

Meski kalah, Dheva disebut-sebut sebagai juara masa depan karena Cheah Liek Hou yang berusia 34 tahun mungkin mengalami kesulitan di Paris.

Namun, pelatih para nasional Rashid Sidek mengatakan munculnya beberapa pemain muda telah menambah kedalaman tantangan Malaysia karena mereka mampu memberikan back-up yang solid untuk Liek Hou.

Trio Fareez Anuar, Amyrul Yazif Sibi dan Faris Azry telah menunjukkan kemajuan yang stabil dan Rashid yakin mereka mampu meringankan beban Liek Hou.

Fareez, sang juara nasional, dipandang sebagai prospek terbaik untuk lolos ke Paris 2024.

"Fareez memiliki kualitas untuk menantang para pebulu tangkis papan atas tetapi dia perlu dinilai dan mendapat izin dari ahli medis Dewan Paralimpiade Internasional (IPC) untuk memenuhi syarat bersaing di turnamen para internasional," kata Rashid.

“Dia telah diizinkan bermain di kategori SU5 di turnamen lokal dan dia membutuhkan persetujuan dari IPC selama Bahrain Para International bulan depan. Memiliki tiga pemain akan mengurangi tekanan pada Liek Hou yang harus bertarung sendirian di Tokyo tahun lalu.”

Bahrain Para International akan diadakan pada 16-21 Mei, diikuti oleh Dubai Para International pada 23-29 Mei mendatang.

Keempat pemain tersebut seharusnya bermain di Spanish Para International bulan lalu, tetapi terpaksa harus melewatkan acara tersebut setelah tertular Covid-19.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, Dheva Anrimusthi, Paralimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/target-berat-cheah-liek-hou-pertahankan-emas-paralimpiade-paris-2024
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini