Kalahkan Dheva Anrimusthi, Cheah Liek Hou Pertahankan Gelar Juara Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Feb 2024, 09:30 WIB
Kalahkan Dheva, Cheah Liek Hou Pertahankan Gelar Juara Dunia

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Merupakan kebahagiaan ganda bagi Cheah Liek Hou setelah berhasil mempertahankan gelar tunggal putra SU5 dan juga menambah mahkota ganda bersama Fareez Anuar di Kejuaraan Dunia Para-Badminton di Pattaya, Minggu (25 Februari).

Itu merupakan gelar tunggal kedelapan Cheah Liek Hou dan yang ke-14 secara keseluruhan sejak meraih kesuksesan perdananya di Hsinchu, Taiwan pada tahun 2005.

Cheah Liek Hou mengalahkan rival beratnya Dheva Anrimusthi dari Indonesia 21-15, 16-21, 21-15 di final yang berlangsung selama 62 menit.

Itu juga menjadi balas dendam manis bagi Like Hou yang kalah dari Dheva di final Asian Games Hangzhou tahun lalu.

Di ganda putra, Liek Hou-Fareez meraih mahkota dunia pertamanya sebagai pasangan setelah mengalahkan Chirag Baretha-Raj Kumar 21-17, 21-18 dalam waktu 30 menit.

Sementara itu, Noor Azlan Noorlan/Ikhwan Ramli menjadi runner-up kategori kursi roda ganda putra setelah kalah 10-21, 13-21 dari Mai Jianpeng/Qu Zimo dari China dalam waktu 28 menit.

Liek Hou mengklaim kemenangan kemarin menjadi sesuatu yang istimewa setelah Dheva menggagalkan gol tunggalnya di Asian Games Hangzhou tahun lalu, namun ia segera mengingatkan bahwa Dheva baru berusia 25 tahun dan akan selalu menjadi pertarungan yang sulit melawan pemain Indonesia di setiap turnamen, terutama di turnamen. Paralimpiade di Paris.

“Ini jelas merupakan balas dendam yang bagus dan memberi saya kepercayaan diri menjelang mempertahankan gelar saya di Paralimpiade Paris tahun ini, tetapi Dheva lebih muda dan lebih cepat. Persaingan kami akan selalu sangat ketat,” kata Liek Hou.

“Dia (Dheva) bergerak lebih cepat di lapangan dan lebih kuat secara fisik dan saya harus selalu cerdik dan menggunakan pengalaman saya untuk melawannya,” kata Liek Hou.

“Tidak pernah mudah melawannya dan pada usia saya, saya tidak bisa mengharapkan apa pun atau hanya mengandalkan reputasi semata. Ini akan menjadi kerja keras dan saya harus selalu memulai dari awal di setiap turnamen dan mempersiapkan diri dengan baik. Hal yang sama akan terjadi di Paris jika saya ingin memenangkan medali emas,” Ia menambahkan.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, Dheva Anrimusthi, Kejuaraan Dunia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-dheva-anrimusthi-cheah-liek-hou-pertahankan-gelar-juara-dunia
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini