Cheah Liek Hou Bangga Singkirkan Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 25 Feb 2024, 11:30 WIB
Cheah Liek Hou Bangga Singkirkan Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2024

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Cheah Liek Hou (SU5) bernapas lega usai mengakhiri sakit hati selama lima tahun melawan pasangan bogeynya, Dheva Anrimusthi / Hafizh Briliansyah Prawiranegara (SU5) dengan kemenangan 21-11, 19-21 dan 21-10, menandai kemenangan pertamanya melawan duo Indonesia bersama Muhammad Fareez Anuar .

Dalam pertemuan mereka sebelumnya, Cheah Liek Hou dan mantan rekannya, Mohamad Faris Ahmad Azri, menyerah pada kekalahan dalam dua pertemuan terakhir mereka, menjadikan kemenangan semifinal mereka sebagai terobosan signifikan baginya. Tandem tersebut juga sempat menggagalkan gelar juara dunia dua para Malaysia pada 2022 dan 2019.

“Senang rasanya akhirnya bisa menang melawan mereka,” ungkap Cheah Liek Hou gembira.

“Saya telah menunggu momen ini cukup lama untuk mencoba dan menemukan cara melewatinya. Sekarang aku akhirnya bisa menidurkan hantu itu. Kami telah menonton pertandingan kami sebelumnya bersama mereka untuk mempelajari bagaimana kami dapat berkembang. Kami kalah melawan mereka di Asian Para Games 2022 di Hangzhou dalam tiga pertandingan jarak dekat. Kami perlu lebih banyak menyerang dan itulah yang kami lakukan.”

Rekannya, Anuar mengamini: “Kami mampu menguasai game pertama. Menyerang adalah kuncinya. Di game kedua, Indonesia mengubah strategi dan kami merasa kalah, lalu tertinggal poin. Pada set ketiga, kami memainkan permainan normal kami dan tetap tenang.”

Pemain berusia 36 tahun itu mengamankan dua tempat di final (tunggal dan ganda putra) bersama Anuar di NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024 .

Duo ini akan melawan Chirag Baretha/Raj Kumar (SU5) setelah mereka lolos dari tantangan 21-19, 18-21 dan 21-19 dari Li Mingpan/Shi Shenzhuo (SU5).

Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka dengan Malaysia yang unggul 1-0. Dalam tayangan ulang final Paralimpiade Tokyo 2020, Suhas Lalinakere Yathiraj (SL4) menggunakan pembelajaran besar untuk mengalahkan Lucas Mazur (SL4) di semifinal di Pattaya, untuk mengakhiri kampanye juara bertahan. Pemain India itu mengalahkan pemain Perancis, 21-16 dan 21-19.

“Saya kalah dari Mazur di Tokyo 2020 dan sejak itu saya berlatih untuk mengalahkannya. Dengan cara pengundian yang dilakukan, saya tidak memiliki kesempatan untuk melawannya dalam beberapa tahun terakhir. Karena dia peringkat 1 dunia, saya selalu ingin mengalahkannya. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini balas dendam yang manis. Dan itulah mengapa saya sangat senang karena saya membiarkan emosi saya keluar setelah poin terakhir. Perayaannya tidak direncanakan, saya sangat senang,” katanya ketika ditanya tentang selebrasinya yang melompati papan A.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, Deva Anrimusthi, Kejuaraan Dunia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cheah-liek-hou-bangga-singkirkan-wakil-indonesia-di-kejuaraan-dunia-2024
937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini