Samai Rekor Lin Dan, Pramod Bhagat Harap Pertahankan Emas Paralimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 28 Feb 2024, 22:00 WIB
Samai Rekor Lin Dan, Pramod Bhagat Harap Pertahankan Emas Paralimpiade

Pramod Bhagat/[Foto:BAI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sangat bangga bisa menyamai rekor lima gelar Kejuaraan Dunia yang dipegang ikon bulu tangkis Tiongkok Lin Dan, para badminton India Pramod Bhagat kini ingin mempertahankan medali emas Paralimpiade 2024 di Paris, dan juga menetapkan target jangka panjang untuk tetap bugar hingga Olimpiade 2036.

Para badminton berusia 35 tahun kelahiran Bihar pada hari Minggu menyamai rekor Lin Dan setelah mengalahkan pemain Inggris Daniel Bethell 14-21 21-15 21-14 di final SL3 (berdiri/gangguan ekstremitas bawah/parah).

“Sejak Olimpiade, saya kurang dalam latihan, dan dia juga melatih permainannya, dan dia selalu unggul dalam 7 hingga 8 kali kami bermain di final. Jadi, itu menjadi hambatan mental bagi saya. Saya harus mendobrak penghalang itu sebelum Olimpiade Paris,” kata Bhagat, yang didiagnosis mengidap polio saat berusia lima tahun, kepada PTI .

“Saya ingin memperbaiki kesalahan yang telah saya lakukan di turnamen terbuka. Jadi, pada bulan Januari, saya dan pasangan ganda saya Sukant (Kadam) bersekolah di Akademi Bulu Tangkis Nikhil Kanetkar di Pune. Nikhil Pak adalah seorang Olympian dan memiliki banyak pengalaman. Dia menolong saya. Kami fokus terutama pada bagaimana saya bisa mendapatkan kembali kekuatan saya dan mengalahkan Daniel. Karena ini adalah acara besar, siapa pun yang menang akan memiliki keunggulan menjelang Olimpiade.”

Dengan kemenangan tersebut, Pramod Bhagat melengkapi hattrick mahkota setelah Stoke Mandeville pada 2015 dan Basel pada 2019. Ia juga meraih medali emas pada edisi Tokyo 2022 dan Seoul 2009.

“Ini adalah kemenangan penting bagi saya, bukan hanya karena saya ingin menyamai rekor Lin Dan tetapi juga karena Olimpiade adalah acara besar berikutnya, dan saya ingin berangkat ke Paris tanpa hambatan mental apa pun. Ini akan membantu saya mempertahankan emas saya, dan itulah tujuannya sekarang,” kata Bhagat, yang dianugerahi penghargaan bergengsi Mayor Dhyan Chand Khel Ratna pada tahun 2021.

Berbicara tentang Olimpiade Paris, Pramod Bhagat berkata: “Tokyo adalah Olimpiade debut saya, dan saya mendapat banyak dukungan dari masyarakat dan pemerintah. Hal terpenting adalah pengakuan yang saya terima dan itu membuat saya semakin lapar untuk mempertahankan emas saya.”

Artikel Tag: Pramod Bhagat, Paralimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/samai-rekor-lin-dan-pramod-bhagat-harap-pertahankan-emas-paralimpiade
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini