Peraih Medali Perak Olimpiade Harapkan Sponsor Perpanjang Kontrak untuk Lanjutkan Kompetisi

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Mei 2020, 15:40 WIB
Peraih Medali Perak Olimpiade Harapkan Sponsor Perpanjang Kontrak untuk Lanjutkan Kompetisi

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro, Goh V Shem/Tan Wee Kiong berharap untuk mendapatkan perpanjangan sponsor dengan Yonex yang bisa meningkatkan moral sebelum mereka bersiap mempertahankan gelar Taiwan Open (1-6 September).

Keduanya berharap turnamen bulu tangkis, yang terganggu karena pandemi virus corona alias Covid-19, akan segera dimulai kembali.

Pasangan ganda putra profesional itu tertarik untuk tetap bersama sampai akhir tahun depan di mana mereka berharap untuk tampil di Kejuaraan Dunia kelima berturut-turut di Huelva, Spanyol pada 29 November hingga 5 Desember.

Namun masa depan V Shem/Wee Kiong tergantung pada pembicaraan mereka saat ini dengan produsen peralatan olahraga Yonex untuk memperpanjang kontrak dua tahun yang sekarang berjalan hingga Desember tahun ini.

Pada awal 2019, Yonex menjali kerja sama untuk mendukung upaya mantan pasangan nomor 1 dunia itu untuk lolos ke Olimpiade Tokyo setelah mereka meninggalkan tim nasional. Namun semuanya telah berubah, sejak penundaan Olimpiade hingga 23 Juli - 8 Agustus tahun depan.

"Kami bermaksud untuk tetap bersama di luar Olimpiade tahun depan, apakah kami lolos atau tidak," kata Wee Kiong, dikutip dari The Star.

“Ada juga Kejuaraan Dunia yang akan datang di akhir tahun depan dan kami berharap dapat melakukan perjalanan. World meet adalah salah satu peristiwa besar yang kurang kami capai karena kami tidak bisa mencapai lebih dari babak 16 besar dalam empat penampilan sebelumnya," ungkapnya.

“Tapi sebelum melihat ke depan, kami harus memilah dana terlebih dahulu. Tanpa dukungan keuangan yang tepat, akan sulit bagi kami untuk bahkan melanjutkan perjalanan kami untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 ketika turnamen kualifikasi dilanjutkan nanti. Semoga kami bisa mendapatkan setidaknya satu tahun perpanjangan untuk membuat kami tetap berjalan sampai Kejuaraan Dunia," tambah Wee Kiong.

Wee Kiong juga tetap yakin bahwa pandemi Covid-19 tidak akan memburuk dalam beberapa bulan ke depan dan BWF World Tour akan dapat dimulai kembali dengan Taiwan Open yang telah dijadwalkan.

“Tidak ada tempat yang lebih baik untuk menandai pengembalian kompetitif pertama kami setelah istirahat panjang,” kata Wee Kiong.

"Taiwan Open adalah tempat kami bermain bulu tangkis terbaik kami tahun lalu dan kami berharap untuk mempertahankan gelar kami," Ia menjelaskan.

Penundaan Olimpiade telah menempatkan V Shem/Wee Kiong kembali dalam perlombaan bersama dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin untuk memenangkan salah satu dari dua tiket maksimum untuk Olimpiade Tokyo.

Suatu negara dapat mengirim maksimal dua pasangan jika keduanya berada di peringkat delapan besar dari daftar kualifikasi final.

Saat ini, dalam lomba Race to Tokyo, Aaron/Wooi Yik memimpin perlombaan di tempat kedelapan diikuti oleh V Shem/Wee Kiong di posisi ke-14 dan Ee Yi/Yew Sin di posisi ke-15.

Badan dunia saat ini sedang meninjau proses kualifikasi, dan mereka dapat memperpanjang periode beberapa bulan lagi atau mereka dapat memulai dari awal lagi dengan menetapkan kerangka waktu bagi para pemain untuk memesan tempat di Olimpiade.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, olimpiade tokyo 2020

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini