KL Masters 2023: Wakil Tuan Rumah Singkirkan Unggulan Teratas Sabar/Reza

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Nov 2023, 14:30 WIB
KL Masters 2023: Wakil Tuan Rumah Singkirkan Unggulan Teratas Sabar/Reza

Sabar Karyaman Gutama-Moh Reza Pahlevi Isfahani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra independen Tan Wee Kiong / Nur Mohd Azriyn Ayub mengejutkan unggulan teratas asal Indonesia Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani untuk mencapai babak semifinal kedua mereka dalam tiga turnamen di ajang KL Masters 2023 pada hari Jumat (3/11) malam .

Pasangan peringkat 110 dunia itu menyenangkan pendukung tuan rumah di Stadion Titiwangsa dengan mengalahkan Sabar / Reza lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-17, 13-21 dan 21-16, dan mereka akan berusaha untuk lolos ke final pertama mereka sebagai pasangan.

Penampilan terbaik Wee Kiong / Azriyn hingga saat ini adalah mencapai semifinal di turnamen Kaohsiung Masters di Taiwan pada bulan September lalu .

Mereka memulai kemitraannya pada bulan Juni setelah berpisah dengan mitranya masing-masing. Wee Kiong mengakhiri kerjasamanya dengan Tan Kian Meng sedangkan Azriyn berpisah dengan Low Juan Shen dan memutuskan untuk menjadi pemain independen .

Turut melaju ke empat besar adalah pemenang Austria Terbuka Low Hang Yee/Ng Eng Cheong, yang mengalahkan petenis Taiwan Chen Zhi Ray/Lu Chen 21-16, 21-19.

Di tunggal putra, Leong Jun Hao dan Aidil Sholeh Ali Sadikin juga tetap berada di jalur untuk mencapai final bersama Malaysia setelah melewati rintangan di perempat final.

Jun Hao mengalahkan juara dunia junior tahun lalu Koo Kuan Lin dari Taiwan 21-16, 21-15, sementara Aidil mengalahkan Jason Teh dari Singapura 21-18, 5-21, 21-13.

Aidil akan menghadapi unggulan teratas Lee Chia Hao dari Taiwan, sedangkan Jun Hao akan bertemu dengan pemain Korea Selatan Choi Ji Hoon.

Di ganda campuran, tuan rumah juga terwakili dengan baik dengan Chan Peng Soon/Cheah Yee See dan Choong Hon Jian/Go Pei Kee masih tersisa dalam persaingan.

Tidak ada lagi yang tersisa di tunggal putri dan ganda putri setelah tersingkirnya K. Letshanaa dan Pei Kee-Low Yeen Yuan di event masing-masing.

Artikel Tag: Sabar Karyaman Gutama, Moh Reza Pahlevi Isfahani, Tan Wee Kiong, KL Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kl-masters-2023-wakil-tuan-rumah-singkirkan-unggulan-teratas-sabarreza
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini