Goh V Shem/Tan Wee Kiong Targetkan Podium di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Agu 2022, 14:00 WIB
Goh V Shem/Tan Wee Kiong Targetkan Podium di Kejuaraan Dunia 2022

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mereka adalah salah satu dari pasangan veteran tetapi Goh V Shem / Tan Wee Kiong mungkin akan membuat kejutan di Kejuaraan Dunia di Tokyo pada 21-28 Agustu mendatang.

Tan Wee Kiong merasa optimis tentang peluang medali mereka meskipun dihadapkan pada undian yang menantang.

Wee Kiong dan V Shem, yang masuk sebagai pasangan peringkat keempat yang berada di No. 15 dunia, dijadwalkan untuk bertemu dengan juara baru Birmingham Commonwealth Games, Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty dari India di babak ketiga.

Jika mereka bisa melakukannya, pasangan independen itu bisa melawan juara bertahan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di perempat final.

Pasangan Malaysia telah menerima bye di babak pertama dan kemungkinan akan bermain melawan Jeppe Bay/Lasse Molhede dari Denmark di babak kedua.

Wee Kiong merasa dia dan V Shem memiliki kesempatan untuk mengamankan podium.

“Memenangkan medali di sini selalu menjadi target saya. Saya pikir semua orang memiliki peluang untuk menang,” kata Wee Kiong yang penampilan terbaiknya terjadi pada edisi tahun lalu di Huelva, Spanyol, di mana mereka mencapai perempat final sebelum kalah dari runner-up He Jiting/Tan Qiang dari China.

Sementara itu, pasangan nasional lainnya yang ingin tampil bagus adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik (No. 6), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (No. 10) dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (No. 12) . Ketiga pasangan juga menerima bye di ronde pertama.

Aaron/Wooi Yik dan Sze Fei/Izzuddin menuju bentrokan putaran ketiga kecuali ada gangguan.

Yang pertama kemungkinan akan bermain melawan pasangan nomor 24 dunia Lu Ching Yao/Yang Po Han di babak kedua sementara yang kedua akan mengalami sedikit kesulitan mengatasi pasangan Irlandia Joshua Magee/Paul Reynolds.

Yew Sin/Ee Yi, yang meraih perunggu pada edisi tahun lalu, akan menghadapi Terry Hee/Loh Kean Hean dari Singapura (No. 41) atau Christo Popov/Toma Junior Popov dari Prancis (No. 29).

Sebuah kemenangan bisa mengadu mereka melawan pasangan nomor 8 dunia asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak ketiga.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-v-shemtan-wee-kiong-targetkan-podium-di-kejuaraan-dunia-2022
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini