Mantan Peringkat 1 Dunia, Tan Wee Kiong Punya Pasangan Baru Mohd Azriyn

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Jun 2023, 15:30 WIB
Mantan Peringkat 1 Dunia, Tan Wee Kiong Punya Pasangan Baru Mohd Azriyn

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tan Wee Kiong tidak membidik terlalu tinggi dengan pasangan baru Nur Mohd Azriyn Ayub. Pebulutangkis ganda putra independen yang merebut perak di Olimpiade Rio 2016 bersama Goh V Shem itu baru saja bergabung dengan Azriyn setelah mengakhiri kemitraannya dengan Tan Kian Meng.

mantan ganda putra peringkat 1 dunia, Tan Wee Kiong dan Kian Meng yang berusia 34 tahun telah bermain bersama selama hampir dua tahun dan hasil terbaik mereka adalah di Dutch Open 2021 di mana mereka menjadi runner-up.

“Saya memutuskan untuk membiarkan Kian Meng fokus di ganda campuran (bersama Lai Pei Jing),” kata Wee Kiong.

“Azriyn dan saya disponsori oleh perusahaan yang sama yakni Apacs Sports dan rekannya Low Juan Shen mengalami cedera serius. Jadi, kami memutuskan untuk membentuk kemitraan sementara. Saya tidak menetapkan target apa pun untuk kami berdua.”

“Kami hanya berusaha tampil baik di turnamen.”

Wee Kiong-Azriyn saat ini berkompetisi di turnamen pertama mereka bersama di Taiwan Open 2023.

Pasangan ini berjuang keras untuk mengalahkan Kim Young-hyuk-Wang Chan dari Korea Selatan 21-17, 18-21, 23-21 pada putaran pertama di Tian Mu Arena di Taipei pada hari Selasa.

“Kami telah berlatih bersama selama kurang dari sebulan dan berada pada tahap di mana kami masih mencoba memahami permainan satu sama lain,” kata Wee Kiong.

“Kami sedikit kesulitan di awal pertandingan, tetapi menjadi lebih baik setelah melakukan beberapa penyesuaian.”

Wee Kiong/Azriyn menghadapi tugas sulit di babak kedua hari ini melawan sesama pasangan independen dan unggulan teratas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sementara itu, pasangan nasional dan juara bertahan Man Wei Chong/Tee Kai Wun tidak akan kesulitan mengalahkan Christian Bernardo/Alvin Morada dari Filipina pada pertandingan putaran kedua lainnya.

Artikel Tag: Tan Wee Kiong, Nur Mohd Azriyn Ayub, Taiwan Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mantan-peringkat-1-dunia-tan-wee-kiong-punya-pasangan-baru-mohd-azriyn
1764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini