Peluang Bagus Goh V Shem/Tan Wee Kiong Setelah Rujuk di Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Des 2021, 14:30 WIB
Peluang Bagus Goh V Shem/Tan Wee Kiong Setelah Rujuk di Kejuaraan Dunia 2021

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Itu adalah reuni yang membahagiakan bagi mantan pasangan peringkat 1 dunia, Goh V Shem /Tan Wee Kiong, bergabung kembali untuk lolos ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia di Huelva Spanyol.

Peraih medali perak ganda putra Olimpiade Rio de Janeiro itu harus berjuang lebih jauh sebelum menjinakkan pasangan muda Jepang Masayuki Onodera/Hiroki Okamura dengan 21-15, 22-24 dan 21-16 dalam tempo 66 menit.

V Shem/Wee Kiong, yang telah berpisah pada bulan Agustus, membuat penampilan satu kali bersama demi Kejuaraan Dunia minggu ini, setelah memenuhi syarat untuk itu.

Itu tentu saja keputusan yang bagus karena mereka sekarang memiliki peluang besar untuk mendapatkan medali yang didambakan di Kejuaraan Dunia, berkat serentetan penarikan yang melibatkan pasangan peringkat teratas dari Indonesia.

V Shem/Wee Kiong seharusnya tidak memiliki masalah mengalahkan duo Jerman yang tidak dikenal Bjarne Geiiss/Jan Colin Volker hari ini untuk membukukan tempat di babak perempat final pertama mereka di Kejuaraan Dunia.

Mereka tidak tampil lebih baik dari babak 16 besar dalam empat penampilan sebelumnya.

Namun, V Shem, 32 tahun, menolak untuk terbawa suasana.

“Kami tidak meremehkan Jerman. Kami seharusnya tidak melakukannya, terutama melawan lawan yang belum pernah kami lawan sebelumnya,” kata V Shem.

"Begitu kami mencapai perempat, maka kita akan mencoba untuk pergi jauh-jauh."

Sementara Wee Kiong, 32 tahun, juga menggemakan sentimen V Shem.

“Target langsung kami cukup sederhana, kami mencoba untuk mendapatkan hasil yang lebih baik daripada yang kami miliki dalam beberapa tahun terakhir (16 terakhir),” kata Wee Kiong, yang berhasil mencapai delapan besar dengan Hoon Thien How di Kopenhagen 2014 .

Tentang kemenangan perjuangan keras mereka atas pasangan peringkat 56 dunia Jepang, yang dilatih oleh mantan pelatih nasional Tan Kim Her, Wee Kiong mengatakan: “Mereka adalah pasangan muda dan energik. Di game kedua, mereka meningkatkan tempo dan memaksa kami melakukan banyak kesalahan sederhana.

“Sangat mengecewakan bahwa kami tidak bisa menyelesaikan pertandingan secara straight game, kami perlu memoles beberapa hal untuk membuat permainan kami lebih solid. Saya akan mengatakan kami tampil di sekitar 60-70% dari apa yang benar-benar mampu kami lakukan.”

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Kejuaraan Dunia 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/peluang-bagus-goh-v-shemtan-wee-kiong-setelah-rujuk-di-kejuaraan-dunia
1252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini