Pasangan Ganda Ini Tak Menyesal Keluar Dari Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Jul 2020, 02:00 WIB
Pasangan Ganda Ini Tak Menyesal Keluar Dari Tim Nasional

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying berani untuk melangkah keluar dari tim nasional Malaysia, yang memungkinkan mereka untuk menghadapi tantangan berat di masa depan.

Liu Ying mengungkapkan dalam wawancara langsung dengan "ASTRO" kemarin bahwa dia dan Chan Peng Soon memutuskan untuk meninggalkan tim nasional Malaysia dua tahun lalu untuk menjadi pemain profesional. Meskipun mereka memiliki perjalanan yang sulit, mereka akan tetap tumbuh.

Dia mengatakan bahwa menjadi pemain profesional tidaklah mudah. ‚Äč‚ÄčAnda harus menghadapi banyak tantangan, seperti mengatur pelatihan dan pergi ke luar negeri, dan memesan hotel. Pada saat yang sama, Anda perlu mempertimbangkan bagaimana mengatur pelatih. Ini adalah masalah yang perlu Anda pertimbangkan setelah menjadi pemain profesional.

"Kami biasanya berlatih dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang lebih sulit tetapi efektif bagi saya, karena pemain putri mungkin bergerak lebih lambat, dan pemain putra lebih cepat dan lebih kuat. Karena latihan berbeda dari permainan, begitu saya memasuki lapangan, saya butuh sedikit waktu untuk melakukan penyesuaian di game pertama," kata Liu Ying.

Chan Peng Soon juga mengungkapkan bahwa ia memilih untuk meninggalkan tim nasional pada saat itu karena ia memiliki ide yang berbeda dari pelatih, dan keduanya memutuskan untuk menjadi pemain profesional secara serempak.

Dia mengatakan bahwa setelah meninggalkan tim nasional, semuanya tergantung pada diri Anda sendiri, termasuk menemukan sponsor. Pada saat itu, Anda akan kehilangan hari-hari ketika sekelompok besar rekan tim berlatih bersama, tetapi karena Anda telah membuat keputusan, Anda tidak dapat melihat ke belakang. Anda harus mengandalkan upaya Anda sendiri untuk mengejar yang terbaik.

Berbicara tentang Federasi Badminton Malaysia yang mengundang mereka untuk bergabung dengan tim nasional untuk mempersiapkan Olimpiade Tokyo, Chan Peng Soon mengatakan bahwa dia tidak pernah memikirkan pengaturan seperti itu, karena begitu dia meninggalkan tim nasional, pada dasarnya tidak ada kesempatan untuk masuk kembali ke Akademi Bulu Tangkis Malaysia dan kini Ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden BAM, Seri Norza Zakaria.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Olimpiade Tokyo 2021

1806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini