KL Masters Jadi Kemenangan Spesial Chan Peng Soon Yang Pensiun Tahun Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Nov 2023, 01:00 WIB
KL Masters Jadi Kemenangan Spesial Chan Peng Soon Yang Pensiun Tahun Depan

Chan Peng Soon-Cheah Yee See/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak mudah meraih gelar juara di masa senja karier seseorang, namun bintang ganda campuran Chan Peng Soon baru saja melakukannya.

Chan Peng Soon yang berusia 35 tahun mengangkat gelar KL Masters bersama rekannya Cheah Yee See setelah mengalahkan peringkat 72 dunia Pakkapon Teeraratsakul / Phataimas Muenwong dari Thailand 21-9, 17-21 dan 21-10 pada final di Stadion Titiwangsa kemarin .

Itu adalah gelar pertama bersama Peng Soon/Yee See yang menduduki peringkat 44 dunia sejak bersatu kembali tahun lalu dan gelar pertama dalam enam tahun.

Chen Peng Soon mengatakan kemenangan ini datang pada saat yang tepat karena ia akan pensiun tahun depan.

“Saya sangat senang bisa memenangkan gelar dan itu lebih berarti lagi jika bisa memenangkannya di kandang sendiri dan pada usia ini,” kata Peng Soon, yang momen puncaknya adalah memenangkan medali perak bersama mantan rekannya Goh Liu Ying di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

“Meski hanya Super 100 (turnamen Tur Dunia), saya bangga dengan kami. Saya berencana pensiun tahun depan, namun masih akan terus bekerja keras untuk saat ini,” ungkapnya.

“Kondisi badan saya sudah tidak seperti pemain muda lagi. Tubuh saya terasa sakit setelah menjalani latihan yang berat, namun hal itu tidak menghentikan saya untuk menghadiri sesi latihan. Saya hanya akan melakukan penyesuaian selama latihan jika saya tidak bisa mengendalikan intensitasnya.”

Peng Soon dan Yee See telah berjuang di ajang World Tour tingkat tinggi tahun ini dan tersingkir di babak awal di semua turnamen mereka kecuali Orleans Masters pada bulan April di mana mereka mencapai perempat final.

Peng Soon terakhir kali mencapai final bersama Yee See di Rusia Open 2017 di mana keduanya memenangkan satu-satunya gelar bersama.

Peng Soon yang berusia 35 tahun berencana pensiun tahun depan, dengan April sebagai tanggal pensiun sedini mungkin ketika masa kualifikasi Olimpiade Paris 2024 berakhir.

Dia tidak ikut serta dalam Olimpiade bersama Yee See karena peringkat dunia mereka yang rendah tetapi ingin menikmati setiap turnamen bersama Yee See sebelum akhirnya pensiun.

“Merupakan impian saya untuk tampil terakhir kali di Olimpiade, namun akan sangat sulit bagi Yee See dan saya untuk lolos sekarang,” kata Peng Soon.

“Jadi, kami telah mengubah pola pikir kami… kami akan tetap maju tetapi selangkah demi selangkah. Kami akan bekerja keras, memberikan yang terbaik tanpa berpikir terlalu jauh ke depan di turnamen.”

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Cheah Yee See, KL Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kl-masters-jadi-kemenangan-spesial-chan-peng-soon-yang-pensiun-tahun-depan
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini