Para Pemain Dukung Penuh Thailand Jadi Tuan Rumah BWF Tour Leg Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 19 Sep 2020, 17:00 WIB
Para Pemain Dukung Thailand Jadi Tuan Rumah Leg Asia

Kevin-Marcus-Aaron-Wooi Yik/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Para pemain tentu saja akan berpartisipasi dan mendukung penuh dalam kompetisi bulu tangkis BWF Tour Leg Asia jika Thailand diberi lampu hijau untuk menjadi tuan rumah.

Pelatih kepala tim nasional Malaysia, Wong Choong Hann mengatakan bahwa tetangga utara mereka telah mengajukan proposal yang meyakinkan kepada BWF tentang prosedur operasi standar dan pedoman untuk semua pemain dan ofisial, yang saat ini prihatin dengan keselamatan mereka atas pandemi Covid-19.

Kedua leg Asia dijadwalkan akan bergulir pada 10-15 November dan 17-22 November.

Tuan rumah Thailand berencana untuk membatasi semua pemain dan ofisial di satu area.

“Di atas kertas, terlihat bagus. Seluruh area akan dikunci dan dibuka hanya untuk mereka yang terlibat dalam kompetisi. Akomodasi hanya untuk para pemain dan tempat pertandingan hanya berjarak berjalan kaki,” kata Choong Hann.

“Jika Thailand mendapat persetujuan dari Federasi Badminton Dunia, rencananya adalah mengirim tim kami," ungkapnya.

Sementara itu, Choong Hann mengatakan dia belum memutuskan apakah akan ada lebih banyak turnamen internal setelah sukses menjadi tuan rumah pertemuan individu internal dan Piala Presiden dalam dua bulan terakhir.

“Dua turnamen terakhir bagus karena berfungsi sebagai platform yang baik bagi para pemain untuk melakukan evaluasi diri. Tapi kami tidak ingin menjadi tuan rumah yang lain demi melakukannya, itu akan menjadi kontra produktif," kata Choong Hann.

“Para pelatih dan saya akan berdiskusi tentang apa langkah terbaik selanjutnya. Dua pertandingan terakhir mungkin membangkitkan selera para pemain setelah kelaparan di turnamen."

“Tapi membuat mereka bermain melawan rekan satu tim yang sama untuk ketiga kalinya di acara lokal lain mungkin bukan ide yang bagus. Kami mungkin harus memikirkan sesuatu yang berbeda," tambahnya.

Artikel Tag: thailand, BWF, Asia

732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini