Lee Zii Jia Difavoritkan Jadi Pemenang Hylo German Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Nov 2021, 19:00 WIB
Lee Zii Jia Difavoritkan Jadi Pemenang Hylo German Open 2021

Hendrawan-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain peringkat 8 dunia asal Malaysia, Lee Zii Jia menjadi favorit untuk memenangkan gelar keduanya tahun ini ketika dia berkompetisi di HYLO German Open di Saarbrucken, Jerman yang dimulai pada 2 November.

Lee Zii Jia tampaknya sedang berjuang setelah melalui empat turnamen berturut-turut di Eropa baru-baru ini, antara lain Piala Sudirman, Piala Thomas, Denmark Open dan French Open 2021.

Namun, pintu sekarang terbuka lebar bagi Lee untuk mencapai hasil yang lebih baik di Jerman karena hanya tiga dari 10 pemain top Dunia (No. 4 Dunia Chou Tien Chen, No. 8 Dunia Lee Zii Jia, No. 9 Dunia Angus Ng Ka Long) berpartisipasi dalam turnamen BWF Super 500.

Pemain berusia 23 tahun, yang diunggulkan ditempat kedua, akan terbuka melawan Pablo Abian dari Spanyol di putaran pertama pada hari Rabu.

Direktur Pembinaan Badminton Association of Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, mengatakan kepada media Malaysia bahwa Lee saat ini sedang melalui fase penting dalam karirnya ketika dia harus bermain di turnamen besar terus menerus.

Dia mengatakan Lee perlu belajar segera untuk memastikan bahwa tingkat kebugarannya selalu di level tertinggi sehingga ia bisa menunjukkan performa terbaiknya di setiap turnamen.

“Saya pikir level fisiknya masih oke tapi tantangannya lebih ke kekuatan mentalnya. Ini adalah tantangan yang harus dia atasi, dia perlu tahu apa yang diperlukan untuk bermain di level optimal dalam situasi seperti ini,” kata Wong.

“Ini adalah pengalaman penting baginya agar dia lebih waspada dan bisa melampaui harapan untuk dirinya sendiri serta bersiap untuk tantangan yang lebih intens di masa depan,” tambah Wong.

“Mereka (Lee Zii Jia dan pelatih Hendrawan) akan terus melakukan pemulihan dan fisik pelatihan rehabilitasi. Kami akan melihat situasinya untuk memutuskan partisipasinya di masa depan turnamen,” jelas Wong.

Setelah bermain di empat turnamen berturut-turut, Lee Zii Jia jelas kelelahan dan kesal dengan pemain peringkat 40 dunia, Loh Kean Yew dari Singapura pada putaran pertama French Open pekan lalu.

Sebelumnya, ia melaju ke perempat final Denmark Open sebelum kalah dari peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen 19-21 dan 19-21.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, hendrawan, German Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-difavoritkan-jadi-pemenang-hylo-german-open-2021
3018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini