Kidambi Srikanth Klaim Pandemi Covid-19 Merampas Kebebasan Para Atlet

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 19 Apr 2021, 02:00 WIB
Kidambi Srikanth Klaim Pandemi Covid-19 Merampas Kebebasan Para Atlet

Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Pandemi COVID-19 telah "merampas" kebebasan para atlet untuk berlatih sesuai kenyamanan mereka menjelang Olimpiade yang sangat penting, kata pebulutangkis India, Kidambi Srikanth.

Melalui beberapa tes COVID dan hidup dalam bio-bubble telah menjadi kebiasaan baru bagi atlet internasional dan Srikanth telah mengalami semuanya dalam beberapa bulan terakhir.

"Segalanya tidak semulus sebelumnya, gelembung bio ini dan semuanya sedikit rumit untuk ditangani dan kemudian terjadi positif palsu, itu menjadi lebih rumit," kata Srikanth kepada PTI dalam sebuah wawancara.

"Anda tidak dapat mengeluh jika Anda mendapatkan hasil positif karena Anda tidak tahu apakah itu benar-benar positif palsu. Jadi, keadaan menjadi sangat sulit sekarang."

Kidambi Srikanth, mantan pemain nomor satu dunia, menderita hidung berlumuran darah setelah melalui beberapa tes COVID menjelang YONEX Thailand Open awal tahun ini.

Setelah itu, dia harus mundur dari Toyota Thailand Open dan tetap terkurung di kamar hotelnya di Bangkok selama seminggu setelah teman sekamarnya dan sesama pebulutangkis B Sai Praneeth dinyatakan positif COVID-19, yang kemudian ternyata palsu.

"Saya merasa kami telah kehilangan kebebasan untuk berlatih sesuai dengan waktu kami. Itu telah dirampok. Pada hari-hari sebelum COVID, saya bisa pergi ke gym kapan pun saya mau, tetapi sekarang saya harus pergi ketika saya diberi waktu. Anda tidak bisa persiapkan seperti yang kita lakukan sebelumnya," ujarnya.

"Saya tidak bisa memainkan lebih banyak pertandingan di Thailand. Saya harus langsung bermain di final Tur Dunia tanpa latihan. Di Seluruh Inggris, saya tidak bisa berlatih karena beberapa pemain dinyatakan positif. Jadi, hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan saya," Srikanth menambahkan.

"Tetapi Anda tidak dapat terlalu memikirkan hal-hal ini karena Anda hanya dapat melakukan apa yang Anda miliki. Anda hanya perlu menyesuaikan dan hidup dengan ini setidaknya selama 5-6 bulan ke depan," imbuhnya.

Srikanth kini berharap untuk mengamankan tempat di Olimpiade dengan penampilan bagus di tiga kualifikasi terakhir yakni di turnamen India Open, Malaysia Open dan Singapore Open 2021.

Artikel Tag: kidambi srikanth, India, olimpiade tokyo 2020

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini