Kevin/Marcus Lolos Semifinal Japan Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Sep 2018, 20:31 WIB
Kevin/Marcus Lolos Semifinal Japan Open 2018

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Unggulan teratas sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo Marcus/Fernaldi Gideon, masih belum terbendung untuk mempertahankan gelar Japan Open yang mereka raih tahun lalu setelah mereka lolos babak semifinal Japan Open 2018 dengan menundukan wakil asal Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Meskipun lebih diunggulkan, Kevin/Marcus tak meraih kemenangan dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game dan 54 menit dengan skor 21-10, 17-21 dan 21-14.

Game pertama berjalan cukup mudah bagi Kevin/Marcus yang langsung tampil menekan sedari menit game pertama. Beberapa kali serangan yang dibangun Kevin/Marcus mampu menembus pertahanan Jelle/Robin yang tampak rapuh hingga memudahkan Kevin/Marcus untuk menyegel kemenangan dengan nyaman 21-10.

Game kedua, Jelle/Robin mengubah tempo permainan dengan bermain sedikit lambat. Hal ini justru membuat Kevin/Marcus tak mampu keluar dari tekanan dan harus memberikan kemenangan game kedua kepada pasangan Belanda itu.

Beruntung di game penentuan Kevin/Marcus sudah mengantisipasi permainan Jelle/Robin dan bermain lebih cepat dan atraktif untuk terus berada dalam posisi unggul hingga kembali mengamankan game ketiga dengan 21-14, sekaligus mengandaskan perlawanan Jelle/Robin dan melaju ke babak semifinal Japan Open 2018.

"Lawan bermain lepas, pertahanan mereka bagus dan mereka lebih banyak variasi di servis," kata Marcus usai pertandingan.

"Kami sebetulnya sudah bermain cukup baik di game pertama, namun di game kedua kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini membuat lawan bisa mengembangkan permainan dan main lebih baik lagi," jelas Kevin.

Di babak empat besar (15/9), Kevin/Marcus akan mencoba untuk meraih tiket ke partai puncak dengan menghadapi wakil asal China, He Jiting/Tan Qiang yang lolos semifinal setelah menundukkan pasangan tuan rumah Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan 18-21, 21-19 dan 21-15.

Laga ini juga merupakan kesempatan bagi Kevin/Marcus untuk membalaskan kekalahan mereka atas He/Tan di babak perempatfinal Malaysia Open 2018 lalu.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Japan Open 2018

1689