HS Prannoy Kalahkan Axelsen di Penyisihan Terakhir World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 10 Des 2022, 11:30 WIB
HS Prannoy Kalahkan Axelsen di Penyisihan Terakhir World Tour Finals 2022

HS Prannoy-Viktor Axelsen/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis senior India HS Prannoy, yang sudah keluar dari pertarungan untuk tempat semifinal, mengakhiri kampanye BWF World Tour Finals 2022 dengan tinggi setelah mencatatkan kemenangan menakjubkan 14-21, 21-17 dan 21-18 atas pemain nomor satu dunia dan juara Olimpiade Viktor Axelsen di Bangkok pada hari Jumat.

Unggulan ketiga HS Prannoy, yang kalah dalam dua pertandingan Grup A sebelumnya, mengalahkan unggulan teratas Denmark dalam waktu 51 menit.

Tapi Axelsen , yang meraih emas di Olimpiade Tokyo tahun lalu masih bisa melaju ke semifinal hari Sabtu.

Ini adalah kemenangan karir kedua Prannoy atas Axelsen, yang dia kalahkan di Indonesia Masters tahun lalu. Rekor head-to-head karir, bagaimanapun, mendukung Axelsen dengan skor 5-2.

Axelsen memulai dengan kuat, memenangkan game pertama 21-14, dan tampak seperti melaju menuju kemenangan straight game saat dia memimpin empat poin di awal game kedua.

Namun Prannoy yang berusia 30 tahun, peringkat 12 dunia, tidak menyerah dan setelah jeda bangkit untuk merebut game kedua 21-17.

Prannoy kemudian mengerahkan kerja bersih yang cerdas untuk membangun keunggulan di game terakhir, menempatkan Axelsen di bawah tekanan dan menghasilkan kemenangan 21-18.

Pada hari Kamis, Prannoy kalah dari pemain asal China Lu Guang Zu dalam pertandingan keduanya di Grup A untuk tersingkir dari balapan semifinal. Pemain berusia 30 tahun dari Kerala itu kalah 21-23 21-17 19-21 dalam pertandingan yang melelahkan selama 84 menit.

Dua pemain teratas di setiap grup akan lolos ke babak sistem gugur. Prannoy adalah satu-satunya orang India yang berkompetisi di turnamen akhir musim.

Federasi Bulu Tangkis Dunia memindahkan acara andalannya yang berhadiah $1,5 juta atau berkisar 22,5 milar rupiah ke Nimibutr Arena di ibu kota Thailand setelah tuan rumah asli China membatalkan turnamen tersebut karena pembatasan Covid-19 yang ketat.

Artikel Tag: HS Prannoy, viktor axelsen, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-kalahkan-axelsen-di-penyisihan-terakhir-world-tour-finals-2022
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini