Herry IP Soroti Performa Buruk Fajar/Rian di SEA Games 2019

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Des 2019, 18:09 WIB
Herry IP Soroti Performa Buruk Fajar/Rian di SEA Games 2019

Performa buruk Fajar/Rian di SEA Games buat pelatih kecewa.

Berita Badminton Indonesia : Pelatih ganda putra Indonesia yaitu Herry Iman Pierngadi mengaku kecewa berat dengan performa buruk yang ditunjukkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam ajang SEA Games 2019 kali ini. Turun di nomor beregu dan perorangan, Fajar/Rian sama-sama tidak bisa memberikan performa terbaiknya.

Sebagai peringkat lima dunia dan unggulan pertama untuk sektor ganda putra, Fajar/Rian tentu diharapkan bisa menjadi andalan Indonesia dalam meraih kemenangan. Sayangnya, realitas yang ada di lapangan justru berbicara sebaliknya. Pada nomor beregu, Fajar/Rian kerap kalah dan gagal menyumbangkan poin. Pada nomor perorangan, Fajar/Rian yang diharapkan bisa meraih medali emas juga harus pulang dengan tangan hampa.

Herry IP selaku pelatih mengatakan bahwa performa mereka di SEA Games 2019 kali ini memang jauh dari kata memuaskan. Mereka bahkan kalah bersinar dari junior mereka seperti Wahyu/Ade ataupun Leo/Daniel.

“Buat Fajar/Rian, penampilan mereka tidak baik dan terus merosot. Mereka harus memperbaiki semuanya, baik dari segi teknik, mental, dan semuanya. Kalau enggak, tahun depan mereka bisa tersusul Wahyu/Ade atau bahkan sama Leo/Daniel,” ucap Herry saat diwawancara oleh media setempat.

“Karena tahun depan kesempatan akan terus terbuka. Siapa yang tidak bisa memanfaatkan kesempatannya, bisa jadi tersusul dengan pemain-pemain lapis lainnya. Ini warning buat mereka sendiri. Karena mereka saat ini sudah masuk lima besar dunia, tapi kualitas permainannya masih kurang sesuai. Saya kecewa sekali dengan penampilan mereka di SEA Games saat ini,” tutupnya.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Herry IP

331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini