Hendra Setiawan Akui Minions Ganda Putra Terkuat Saat Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Jun 2020, 23:59 WIB
Hendra Setiawan Akui Minions Ganda Putra Terkuat Saat Ini

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Meskipun "The Minions" saat ini sulit untuk dikalahkan, namun pemain veteran Indonesia, Hendra Setiawan bertekad untuk bisa mengalahkan mereka suatu hari nanti.

Koh Hendra, sapaan akrab Hendra Setiawan, berkata dengan blak-blakan ketika ia berpartisipasi dalam program wawancara online dengan Badminton Talk. Melihat ganda putra dunia, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak diragukan lagi adalah yang paling terkuat saat ini.

"Mereka saat ini yang terbaik. Sulit untuk menandinginya. Pada tahap usia (Kevin berusia sekitar 23 tahun, Marcus berusia 29 tahun), mereka memiliki keunggulan besar dalam kecepatan dan kekuatan," kata Hendra.

Hendra dan Ahsan telah bertemu sebanyak 13 kali menghadapi Minions, tetapi mereka hanya menang dua kali dan kalah 11 kali di mana kemenangan terakhir terjadi di Indonesia Open 2015 dan Malaysia Open 2016.

Saat ini, hanya pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang memiliki tingkat kemenangan lebih tinggi melawan Kevin/Marcus, memenangkan 5 kemenangan beruntun melawan pasangan Indonesia dengan kemenangan terakhir terjadi di final kejuaraan bergengsi All England Open Super 1000 pada Maret lalu.

Hendra mengakui bahwa mereka saat ini sedikit kehilangan kekuatan karena faktor usia (Hendra 35 tahun dan Ahsan 32 tahun).

"kami kehilangan kekuatan dan kecepatan kami, terutama ketika kami berlatih bersama," ungkapnya.

Bertekad membalas kekalahan, Hendra mengatakan bahwa meskipun dia belum menemukan cara yang baik untuk mengalahkan kompatriotnya, dia dan Ahsan sedang mencari cara bagaimana rencana mereka bisa berjalan dengan baik.

"Kami telah bekerja keras, mungkin suatu hari kami akan menang lagi, semoga begitu," tegas juara dunia 2019 itu.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hendra-setiawan-akui-minions-ganda-putra-terkuat-saat-ini
1627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini