Greysia/Apriyani Menang Mudah di Babak Pertama Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Jan 2021, 18:00 WIB
Greysia/Apriyani Menang Mudah di Babak Pertama Yonex Thailand Open

Greysia Polii/Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum menemui kesulitan yang berarti kala melakoni laga internasional pertamanya selama 10 bulan di babak pertama Thailand Open World Tour Super 1000.

Greysia dan Apriyani yang menempati unggulan kelima, berhasil menundukkan pasangan non unggulan asal Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-11 dan 21-12, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Rabu (13/1) waktu setempat.

Awal game pertama berjalan cukup ketat untuk kedua pasangan hingga 2-2, 5-5 dan 7-7 di mana ganda putri Kanada bermain lebih agresif meladeni serangan para pemain Indonesia. Namun Greysia/Apriyani langsung melesat setelah itu dan terus memimpin dengan skor yang cukup jauh.

Tak ingin kehilangan momentum, Greysia/Apriyani terus mendikte jalannya pertandingan di game kedua. Setelah memimpin interval dengan 11-6, mereka semakin menjauh dan tak membiarkan pasangan Kanada untuk bisa bangkit sedikitpun.

Selanjutnya di babak kedua (14/1), Greysia dan Apriyani sudah ditunggu oleh pasangan kuat asal tuan rumah Thailand, Puttita Supajirakul dan Sapsiree Taerattanachai yang lolos babak kedua setelah menundukkan ganda putri asal Australia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville dengan straigh game mudah 21-11 dan 21-11 dalam tempo 42 menit.

Di babak 16 besar Greysia/Apriyani harus mewaspadai pasangan Thailand, apalagi ada sosok Sapsiree Taerattanachai yang merupakan pemain senior berpengalaman serta unggulan teratas di ganda campuran bersama dengan Dechapol Puavaranukroh .

Greysia/Apriyani merupakan wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di babak 16 besar setelah pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus tumbang di babak pertama pada Selasa (12/1).

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Thailand Open

329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini