Atasi Apriyani/Fadia, Lanny/Ribka Tembus Final Swiss Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Mar 2024, 09:30 WIB
Atasi Apriyani/Fadia, Lanny/Ribka Tembus Final Swiss Open 2024

Lanny Tria Mayasari-Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto sukses menangi Derby Merah Putih melawan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak semifinal turnamen Swiss Open World Tour Super 300 yang menyediakan hadiah total USD 210.000 atau berkisar 3,2 miliar rupiah.

Namun, tiket final Swiss Open 2024 tak diraih Lanny/Ribka dengan mudah karena harus bertarung ketat hingga rubber game kala mengalahkan Apriyani/Fadia dengan skor 13-21, 21-10 dan 23-21, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss pada Jumat (23/3) malam waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Lanny/Ribka memimpin dalam rekor head to head melawan Apriyani/Fadia dengan kedudukan 1-0.

Selanjutnya di babak final Swiss Open 2024 pada Minggu (24/3), Lanny / Ribka akan menghadapi pasangan muda asal Taiwan, Hsu Ya Ching / Lin Wan Ching yang di laga sebelumnya berhasil memulangkan ganda putri asal Australia, Setyana Mapasa / Angela Lu dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-12 dan 21-13.

Lanny/Ribka saat ini belum pernah bertemu sebelumnya dengan Hsu Ya Ching / Lin Wan Ching di turnamen internasional dan diperkirakan akan berlangsung sengit karena kedua pasangan berstatus non unggulan.

Selain Lanny/Ribka, Merah Putih juga berpeluang meraih dua gelar lainnya yakni dari sektor ganda putra atas Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Bagas/Fikri akan menjalani final Swiss Open 2024 menghadapi mantan juara Eropa asal Inggris, Ben Lane / Sean Vendy, sementara Gregoria Mariska akan berjumpa dengan unggulan teratas asal Spanyol, Carolina Marin.

Artikel Tag: Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Swiss Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-apriyanifadia-lannyribka-tembus-final-swiss-open-2024
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini