Apriyani/Fadia Mundur Dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 09 Apr 2024, 20:15 WIB
Apriyani/Fadia Mundur Dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Apriyani Rahayu Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar tak sedap datang dari ganda putri terbaik Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti yang memutuskan untuk mundur dari kompetisi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 pada pekan ini di Ningbo China.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih kepala ganda putri Pelatnas Cipayung, Eng Hian yang mengatakan bahwa Apriyani Rahayu belum siap tampil di kompetisi lantaran masih dalam proses penyembuhan setelah kembali mengalami cedera di Tour Eropa pada bulan lalu.

"Kami telah berkonsultasi dengan Medical Director Tim Ad Hoc PBSI Prof Nicolaas C Budhiparama dan dokter pelatnas lainnya, direkomendasikan supaya Apri lebih fokus ke pemulihan kondisinya saja. Masih agak rawan jika dia diikutsertakan dalam BAC," kata pelatih yang biasa disapa Didi ini, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (7/4) pagi WIB.

Maka dari itu Apriyani/Fadia diputuskan untuk mundur dari turnamen kontinental yang setara dengan BWF World Tour Super 1000 itu.

"Tim sepakat untuk menarik keikutsertaan Apri/Fadia di BAC untuk kepentingan yang lebih besar," demikian Didi .

Dengan absennya Apriyani/Fadia, ganda putri Indonesia akan mengandalkan dua pasangan di Ningbo China, yakni Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto dan juga Meilysa Trias Puspitasari / Rachel Allessya Rose .

Jalan terjal harus dilewati oleh Lanny/Ribka karena di babak pertama sang juara Swiss Open 2024 itu akan menghadapi unggulan teratas yang juga pasangan peringkat 1 dunia asal China, Chen Qingchen / Jia Yifan .

Sementara itu di laga lainnya, juara Orleans Masters 2024 Meilysa / Rachel akan mengawali kompetisi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 menghadapi wakil asal Hong Kong, Yeung Nga Ting / Yeung Pui Lam.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/apriyanifadia-mundur-dari-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2024
892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini