Gregoria Mariska Akan Tampil di BWF World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 29 Nov 2022, 15:00 WIB
Gregoria Mariska Akan Tampil di BWF World Tour Finals 2022

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar gembira datang dari Pelatnas Cipayung di mana untuk pertama kalinya tim tunggal putri akan mengirim wakilnya ke turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2022 yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Meski Gregoria saat ini menempati peringkat 13 dalam klasemen Race to Guangzhou, namun sang pelatih berhak untuk tampil di putran final Desember mendatang karena menempati daftar tunggu pertama dan mundurnya mantan juara dunia asal India, Pusarla Venkata Sindhu.

"Puji Tuhan senang dan tidak menyangka saya bisa lolos. Setelah Australia Open 2022 posisi saya masih di nomor 13, tetapi karena peraturan ada di daftar tunggu nomor satu," kata Gregoria Mariska dari rilis PP PBSI.

"Sekali lagi saya bersyukur bisa main di sana, tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Pasalnya saya main karena menggantikan posisi pemain lain," ujar Gregoria.

Gregoria Mariska akan bergabung dengan para pemain top lainnya yakni juara Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei ( China ), pemain peringkat 1 dunia, Tai Tzu Ying ( Taiwan ), juara French Open 2022, He Bing Jiao ( China ), pemain peringkat 2 dunia, An Se Young (Korea Selatan) serta duo Thailand mantan juara dunia, Ratchanok Intanon dan juga Busanan Ongbamrungphan.

Keberhasilan Gregoria menembus turnamen akhir tahun merupakan prestasi tersendiri karea Ia menjadi tunggal putri pertama Indonesia yang tampil di turnamen yang menyediakan hadiah total USD 1,500.000 atau berkisar 22,5 miliar rupiah.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Indonesia, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-mariska-akan-tampil-di-bwf-world-tour-finals-2022
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini