Goh V Shem/Tan Wee Kiong Yakin Olimpiade Tokyo Masih Dalam Jangkauan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Mar 2021, 22:00 WIB
Goh V Shem/Tan Wee Kiong Yakin Olimpiade Tokyo Masih Dalam Jangkauan

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis profesional spesialis ganda putra, Goh V Shem menegaskan bahwa dia dan Tan Wee Kiong masih bersemangat tinggi meskipun jalan mereka ke Olimpiade Tokyo semakin sulit.

Peraih medali perak Olimpiade Rio itu melanjutkan upaya mereka untuk lolos ke Olimpiade pada 23 Juli-8 Agustus di turnamen Swiss Open di Basel hari ini dengan peluang sangat ditumpuk terhadap mereka karena ketidakpastian seputar kualifikasi yang tersisa.

Mereka awalnya berharap untuk tampil di enam BWF World Tour yang menawarkan poin untuk peringkat Race to Tokyo, tetapi saat ini hanya tersisa lima poin setelah pembatalan German Open minggu depan.

Federasi Badminton Dunia (BWF) belum mengklarifikasi apakah mereka akan datang dengan pengganti acara tersebut meskipun periode kualifikasi sekarang telah diundur menjadi 15 Juni, bukan pada akhir April.

Jika tidak, kualifikasi berikutnya adalah Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (27 April-2 Mei), India Open (11-16 Mei), Malaysia Open (23-30 Mei) dan Singapore Open (1-6 Juni).

Perlu dicatat bahwa Malaysia Open dan Singapore Open telah ditunda karena Covid-19. Kejuaraan Asia di China juga diragukan karena penyelenggara, Badminton Asia, merasa sulit untuk mendapatkan tuan rumah alternatif karena perbatasan China masih ditutup.

"Sudah ada sejumlah pembatalan dan penundaan, kami tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya," kata Goh V Shem.

“Tapi kami tidak akan membiarkan hal itu menyurutkan semangat kami. Apa yang bisa kami lakukan adalah membuat yang terbaik dari turnamen yang kami ikuti, bermain bagus dan mendapatkan hasil yang bagus."

“Berkutat pada apa yang tidak bisa kita kendalikan tidak akan membantu. Mudah-mudahan, kami akan memulai awal yang baik di Basel," ungkapnya.

Goh V Shem dan Tan Wee Kiong, yang akan menjalani laga pembuka melawan Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri dari Denmark, akan keluar untuk mengulangi performa bagus mereka di Thailand Open I bulan lalu ketika mereka menjadi runner-up.

Pasangan ini diunggulkan ditempat ketiga dan terlihat bagus untuk tempat semifinal di mana mereka bisa bertemu dengan rekan senegaranya Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Saat ini dalam perlombaan Road to Tokyo, Aaron/Wooi Yik memimpin di tempat kedelapan diikuti oleh V Shem/Wee Kiong di urutan ke-14 dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin di urutan ke-15.

Suatu negara dapat mengirim maksimal dua pasangan jika keduanya berada di peringkat delapan besar dari daftar kualifikasi terakhir.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Olimpiade Tokyo 2021

631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini