Flandy Limpele Sudah Tiba di Malaysia, Siap Jalankan Tugas Sebagai Pelatih Kepala

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Jul 2020, 19:00 WIB
Flandy Limpele Sudah Tiba di Malaysia, Siap Jalankan Tugas Sebagai Pelatih Kepala

Flandy Limpele/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Penantian akhirnya berakhir ketika pelatih kepala ganda putra yang baru diangkat asal Indonesia, Flandy Limpele tiba di Kuala Lumpur pada hari Jumat (10/7) .

Mengikuti pedoman ketat dalam pencegahan Covid-19, pelatih berusia 46 tahun itu harus menjalani beberapa tes di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) di Sepang pada saat kedatangan dan sekarang dikarantina di sebuah hotel selama dua minggu.

Setelah selesai, pelatih Indonesia itu akan bergabung dengan tim nasional di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

"Saya sangat senang menyambut Flandy ke Malaysia dan sangat berterima kasih kepada mereka yang telah melakukan bagian mereka dalam memastikan perjalanannya yang lancar dan aman di sini," pelatih kepala BAM, Wong Choong Hann mengatakan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Olahraga, Dewan Olahraga Nasional dan lembaga pemerintah terkait seperti Departemen Imigrasi karena membantu BAM dalam mempercepat proses selama masa-masa sulit ini."

"Sekarang Flandy ada di sini, kami dapat fokus untuk mendapatkan pemain kami kembali ke performa terbaik mereka setelah istirahat yang panjang," tambahnya.

Setelah lebih dari tiga bulan pelatihan jarak jauh, lebih dari 50 pemain tim nasional, termasuk gelombang pertama dari 16 pemain yang melanjutkan pelatihan pada 1 Juni, kembali ke pelatihan penuh pada Selasa (7/7) lalu.

Choong Hann mengakui bahwa itu akan memakan waktu bagi semua orang, termasuk Flandy, untuk menjadi lengkap.

"Flandy telah melakukan pekerjaan rumahnya sejak kami menawarkannya jabatan. Kami telah mengiriminya video para pemain kami, dan melakukan beberapa diskusi dengannya. Flandy sangat jelas tentang apa yang diharapkan darinya," katanya.

"Namun, hampir seminggu sejak para pemain kembali ke lapangan, dan mereka masih beradaptasi dengan latihan intensitas tinggi. Ini karena mereka telah berlatih sendiri selama periode Orde Kontrol Gerakan. Beri semua orang waktu, dan kami akan mengambilnya dari sana," tambah Choong Hann.

Flandy, yang sebelumnya bekerja di tim nasional India sebagai pelatih ganda putra, akan dibantu oleh mantan pelatih kepala ganda putri, Rosman Razak dan mantan juara dunia junior, Hoon Thien How.

Tanggung jawab utama Flandy adalah membawa pasangan peringkat 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik ke tingkat berikutnya, setara dengan beberapa pasangan terbaik dunia menjelang Olimpiade Tokyo tahun depan.

Artikel Tag: Flandy Limpele, Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik

849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini