All England 2024: Fajar/Rian Masih Terlalu Tangguh Untuk Aaron/Wooi Yil

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Mar 2024, 22:15 WIB
All England 2024: Fajar/Rian Masih Terlalu Tangguh Untuk Aaron/Wooi Yik

Aaron Chia-Soh Wooi Yik-Fajar Alfian-Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badmnton : Penampilan impresif ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik di All England pasti akan meningkatkan kepercayaan diri dan kepercayaan diri mereka saat memulai perburuan medali emas di Olimpiade Paris pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang .

Pada hari Minggu, pasangan peringkat 5 dunia itu gagal memenangkan gelar All England untuk pertama kalinya menyusul kekalahan 21-16 dan 21-16 dari pasangan Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto di Birmingham.

Aaron / Wooi Yik juga menjadi finalis pada tahun 2019.

Namun, itu masih merupakan hasil terbaik mereka musim ini setelah tampil di semifinal India Open Supre 750 serta perempat final di French Open dan Malaysia Open 2024.

Aaron menggambarkan penampilan mereka di All England sebagai tanda kemajuan positif menjelang Olimpiade.

Dia mengutip bahwa rencana permainan efektif Fajar/Rian membuat perbedaan pada hari Minggu.

“Kami punya peluang di final, tapi mereka bermain sangat baik,” kata pemain berusia 27 tahun itu kepada Badminton World Federation (BWF).

“Pasangan Indonesia mengendalikan permainan, dan taktik serta tembakan mereka menyulitkan kami. Mereka menyulitkan kami di final. Meskipun demikian, kami puas dengan kinerja kami dan yakin kami mendapatkan kembali momentum kami."

Sementara itu, Wooi Yik mengakui konsistensi Indonesia tampil lebih baik di final.

“Kami mencoba mengubah taktik, tapi Fajar/Rian lebih konsisten, terutama dalam permainan bertahannya. Namun, kami mencoba yang terbaik. Kami akan belajar dari pengalaman ini,” katanya.

“Dukungan dari para penggemar sepanjang minggu ini sungguh luar biasa, dan kami berterima kasih atas hal tersebut. Meskipun kami ingin memberikan penghargaan kepada mereka dengan gelar, namun hal itu tidak dimaksudkan untuk dilakukan.”

“Bagaimanapun, ini adalah bagian dari perjalanan. Ke depan, kami akan tetap fokus dan bersaing dengan lebih percaya diri di turnamen berikutnya,” tambah Wooi Yik.

Dengan kekalahan Aaron/Wooi Yik, penantian gelar negara itu selama 17 tahun di ajang All England terus berlanjut, dengan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong menjadi pasangan Malaysia terakhir yang mengklaim gelar pada tahun 2007.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/all-england-2024-fajarrian-masih-terlalu-tangguh-untuk-aaronwooi-yil
2045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini